Strategi Media Social @Humaskotatangsel untuk Meningkatkan Citra Positive Pemerintahan

Chaerani Nurholisah, Siti (2024) Strategi Media Social @Humaskotatangsel untuk Meningkatkan Citra Positive Pemerintahan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (483kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (227kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (382kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (232kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (201kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (338kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB)

Abstract

Humas Kota Tangerang Selatan berperan penting dalam menjaga hubungan pemerintah dan masyarakat dengan menyampaikan informasi secara cepat, jelas, dan transparan. Penelitian ini menganalisis strategi media sosial pada instagram @humaskotatangsel dalam meningkatkan citra positif pemerintah, mengidentifikasi metode komunikasi, dan mengevaluasi efektivitas media sosial dalam membangun hubungan transparan dan interaktif dengan masyarakat. Selain itu, penelitian ini juga berfokus pada dampak penggunaan media sosial terhadap persepsi masyarakat terhadap kebijakan dan program pemerintah di Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan konsep Strategy social media dan citra positif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma post positivisme dan model Studi Kasus dari Robert K. Yin. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa strategi media sosial @humaskotatangsel telah berperan baik dalam meningkatkan citra positif pemerintah Tangerang Selatan. Dengan memanfaatkan Instagram sebagai platform utama, Humas berhasil menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan relevan melalui fitur seperti Story, Highlight, dan Ads. Penyajian konten yang menarik dan dekat dengan isu masyarakat memperkuat keterlibatan publik, sementara upaya menangkal hoaks melalui konten edukatif menjaga kepercayaan masyarakat. Meski demikian, masih ditemukan kekurangan, seperti kurang responsif terhadap beberapa komentar masyarakat dan tampilan Instagram yang kurang terstruktur, sehingga perlu perbaikan untuk meningkatkan profesionalisme dan efektivitas strategi ke depannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Citra Positif, Instagram, Komunikasi pemerintah, Media Sosial, Strategi Media Sosial.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Jan 2025 10:55
Last Modified: 02 Jan 2025 10:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35413

Actions (login required)

View Item View Item