Feodhora, Phillyca (2024) Perancangan Konten Media Sosial Produk PT Calbee Wings Food untuk Meningkatkan Engagement Konsumen. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (834kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (367kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (743kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (227kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Media sosial adalah suatu wadah yang biasa digunakan oleh para penggunanya untuk saling berbagi suatu informasi baik dalam bentuk gambar, video dan tulisan serta dapat saling bersama-sama atau berkolaborasi dalam berbagi informasi tersebut sekaligus berhubungan dengan para pengguna lain. Manfaat media sosial selain sebagai tempat hiburan dan berbagi informasi adalah sebagai media untuk mempromosikan dan memperkenalkan suatu bisnis atau Perusahaan terkait produk dan jasa yang disediakan. Mempromosikan branding atau produk dan jasa dari suatu Perusahaan melalui sosial media dapat disebut sebagai social media marketing. Tujuan dari social media marketing adalah melakukan pemasaran produk atau jasa dengan memberikan interaksi yang melibatkan konsumen dalam pembelian produk atau jasa dengan berbagai cara melalui sosial media. Maka dari itu, dengan adanya social media marketing dapat meningkatkan engagement konsumen agar semakin tertarik dan terlibat dengan produk dan jasa yang disediakan oleh suatu brand atau Perusahaan. PT Calbee Wings Food yang merupakan salah satu Perusahaan makan ringan, menggunakan social media marketing untuk produk-produknya. Selama proses magang, penulis memiliki tanggung jawab dalam membuat motion graphic untuk menaikkan engagement konsumen terhadap setiap produk-produk dari PT Calbee Wings Food pada salah satu media sosial, yaitu Instagram. Melalui pelaksanaan magang ini, penulis memperoleh banyak ilmu desain dalam dunia kerja serta mengembangkan soft skill dan hard skill. Selain itu, penulis juga dapat memahami bagaimana engagement dalam media sosial di era saat ini.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Magang Merdeka, Media sosial, Calbee Wings Food, MBKM |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jan 2025 12:57 |
Last Modified: | 13 Jan 2025 12:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35582 |
Actions (login required)
View Item |