Ananda Prajna, Noval (2025) Peran Event & Partnership pada Divisi Marketing & Business Specialist di PT Bank Rakyat Indonesia (Rumah BUMN Jakarta). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (327kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (219kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (344kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (54kB) |
Abstract
Latar Belakang pemilihan tempat magang adalah munculnya fenomena hilirisasi digital ekonomi yang berkaitan pada pemanfaatan alat digital oleh UMKM. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep manajemen acara pada Rumah BUMN Jakarta. Rumah BUMN Jakarta merupakan suatu organisasi yang dibentuk oleh Kementerian BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan untuk meningkatkan kompetensi dan skala usaha serta membentuk Ekosistem Ekonomi Digital UMKM yang ada di Indonesia. Posisi yang di pilih dalam aktivitas magang adalah Acara & Kemitraan yang ada dalam Divisi Pemasaran & Pengembangan Bisnis. Deskripsi pekerjaan Acara & Kemitraan adalah melakukan perencanaan dan mengeksekusi untuk jadwal pelatihan untuk UMKM yang dilakukan secara daring maupun luring. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep manajemen acara. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah dalam berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan acara dan promosi acara yang disebabkan karena tema pelatihan yang monoton, di dapatkan kesimpulan yaitu pekerja magang mampu mengembangkan keterampilan dalam riset kebutuhan acara, perencanaan, eksekusi, dan evaluasi melalui kerja sama dengan tim.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Acara & Kemitraan, Manajemen Acara, UMKM |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jan 2025 13:15 |
Last Modified: | 26 Jan 2025 13:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36088 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |