Peran Event & Partnership pada Divisi Marketing & Business Specialist di PT Bank Rakyat Indonesia (Rumah BUMN Jakarta)

Ananda Prajna, Noval (2025) Peran Event & Partnership pada Divisi Marketing & Business Specialist di PT Bank Rakyat Indonesia (Rumah BUMN Jakarta). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (327kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (219kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (344kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (116kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (54kB)

Abstract

Latar Belakang pemilihan tempat magang adalah munculnya fenomena hilirisasi digital ekonomi yang berkaitan pada pemanfaatan alat digital oleh UMKM. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep manajemen acara pada Rumah BUMN Jakarta. Rumah BUMN Jakarta merupakan suatu organisasi yang dibentuk oleh Kementerian BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan untuk meningkatkan kompetensi dan skala usaha serta membentuk Ekosistem Ekonomi Digital UMKM yang ada di Indonesia. Posisi yang di pilih dalam aktivitas magang adalah Acara & Kemitraan yang ada dalam Divisi Pemasaran & Pengembangan Bisnis. Deskripsi pekerjaan Acara & Kemitraan adalah melakukan perencanaan dan mengeksekusi untuk jadwal pelatihan untuk UMKM yang dilakukan secara daring maupun luring. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep manajemen acara. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah dalam berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan acara dan promosi acara yang disebabkan karena tema pelatihan yang monoton, di dapatkan kesimpulan yaitu pekerja magang mampu mengembangkan keterampilan dalam riset kebutuhan acara, perencanaan, eksekusi, dan evaluasi melalui kerja sama dengan tim.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Acara & Kemitraan, Manajemen Acara, UMKM
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2025 13:15
Last Modified: 26 Jan 2025 13:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36088

Actions (login required)

View Item View Item