Aktivitas Magang Copywriter pada Endee Communication

Wibisono, Edward (2025) Aktivitas Magang Copywriter pada Endee Communication. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (429kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (46kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (153kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (77kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Orang indonesia biasanya menerima informasi mengenai produk tertentu melalui iklan yang ada di berbagai media, Dalam industri periklanan, perkembangan teknologi dapat dilihat melalui pergeseran penggunaan media konvensional ke media digital, serta kemudahan dalam mengakses data. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan ilmu komunikasi yang telah dipelajari di berbagai mata kuliah selama perkuliahan, khususnya di bidang advertising ke perusahaan tempat kerja magang sehingga dapat beradaptasi dengan industri kreatif serta memberikan buah pikiran dan solusi. Perusahaan tempat penulis melakukan praktik kerja adalah PT, Anugrah Cipta Karyatama/Endeecomm dimana meyediakan jasa pemasaran sosial media dan digital media untuk solusi periklanan dan pemasaran untuk berbagai macam Perusahaan. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah spesialis media sosial yang ada dalam tim WDYT. Deskripsi pekerjaan spesialis media sosial adalah mengembangkan konsep dan perencanaan untuk iklan, serta mengimplementasikannya dalam bentuk skrip iklan untuk berbagai jenis media sosial. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep konsep copywriting seperti AIDA. Kendala utama dalam proses magang berlangsung adalah menerapkan konsep yang telah di pelajari selama kuliah. Dimana kenadalnya adalah selama penulis bekerja kita tidak bisa hanya berpatokan pada satu konsep untuk satu pekerjaan, terkadang kita harus menggunakan berbagai macam konsep untuk sebuah pekerjaan. Setelah dilakukan aktivitas magang selama seratus hari, didapatkan kesimpulan yaitu terdapat perbedaan antara proses kreatif copywriting media tradisional dengan media digital.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: copywriter, agensi, kreatif media
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2025 13:22
Last Modified: 26 Jan 2025 13:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36125

Actions (login required)

View Item View Item