Titanni, Marselina (2025) Aktivitas KOL Planner pada PT Entropi Global Martech. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (635kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (265kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (141kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (271kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Internet telah menyebar secara cepat dan luas pada saat ini yang secara nyata memberikan dampak di berbagai aspek. Dampak positif dari internet salah satunya telah membuka sumber informasi dan komunikasi menjadi lebih luas yang kemudian mencakup ke dalam aktivitas pemasaran secara digital. Pemasaran digital dilakukan di berbagai kanal social media, salah satunya adalah TikTok yang dibantu dengan peran seorang Influencer atau KOL dengan cara membuat konten yang menarik perhatian audiens untuk memasarkan sebuah produk atau jasa milik brand tertentu. KOL memberi pengaruh besar dalam proses pemasaran digital yang secara nyata akan menguntungkan sebuah brand, karena KOL mempunyai berbagai aspek yang membuatnya memiliki banyak pengikut yang signifikan. KOL secara perlahan membangun interaksi menggunakan strategi Word Of Mouth dengan audiens yang kemudian akan menciptakan sebuah brand image. Dalam proses tersebut, KOL Planner akan sangat dibutuhkan. Pelaksanaan kerja magang sebagai KOL Specialist intern di PT Entropi Global Martech memberikan pengalaman secara nyata mengenai pencarian KOL yang berkualitas dimana menjadi sebuah peran penting dalam campaign. Ilmu komunikasi yang telah dipelajari selama masa perkuliahan menjadi pendukung pelaksanaan magang ini, namun nyatanya selama pelaksanaan magang juga ditemukan beberapa kendala seperti kredibilitas KOL serta ketidakcocokan negosiasi komunikasi. Salah satu cara yang penulis terapkan untuk solusi ialah meneliti kembali mengenai KOL serta menerapkan komunikasi yang baik guna kepentingan bersama.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Internet, Pemasaran, Social Media, Influencer, KOL, KOL Planner |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 13:02 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 13:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36167 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |