Erniana, Lily (2025) Perancangan Product Profile Herbal Jaya untuk Membangun Brand Awareness. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (956kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (249kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (421kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (461kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (217kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Indonesia merupakan negara dengan kekayaan dan sumber daya alam yang besar, salah satunya adalah tanaman herbal. Pengembangan produk herbal juga didukung dengan kekayaan akan tradisi pemanfaatan tanaman obat yang masih relevan di masyarakat. Salah satu wilayah yang memiliki potensi tersebut adalah Kampung Nagajaya, Lebak Selatan. Masyarakat Kampung Nagajaya memanfaatkan tanaman herbal sebagai pengobatan alternatif sehingga hal tersebut membuka peluang bagi Herbal Jaya sebagai Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) untuk hadir ditengah masyarakat. Namun, tantangan utama yang perlu dihadapi oleh brand baru adalah membangun brand awareness di kalangan masyarakat agar produk yang ditawarkan dapat dikenal dan dipercaya. Oleh karena itu, karya ini dibuat dengan tujuan untuk membangun brand awareness Herbal Jaya hingga pada tahap brand recognation bagi seluruh masyarakat Kampung Nagajaya dengan menggunakan video promosi, desain kemasan produk, dan collateral product. Teori atau konsep yang digunakan pada karya ini meliputi brand awareness, social behaviour and change communication, komunikasi visual, kemasan produk, dan marketing collateral. Metode perancangan karya menggunakan penjabaran tahap C-Planning dan keberhasilan karya diukur menggunakan kuesioner pre-test dan post-test yang dibagikan kepada 46 masyarakat Kampung Nagajaya. Melalui kombinasi keterlibatan seluruh pihak, perancangan dan produksi karya, pemberian sosialisasi, karya ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan brand awareness higga pada tahap brand recognation pada brand Herbal Jaya.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Video Promosi, Profil Produk, Strategi Komunikasi Pemasaran, Kesadaran Merek |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 13:08 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 13:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36198 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |