Grace, Christella (2025) Strategi Pengelolaan Pemasaran pada Akun Sosial Media TikTok Pigeon Teens. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (541kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (346kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (303kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (167kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (148kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (178kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (645kB) |
Abstract
Munculnya tren baru di dunia kecantikan terus bergerak dengan cepat. Hal ini menjadi tantangan bagi brand kecantikan untuk tetap bersaing di tengah pasar. Karena itu diperlukannya sebuah strategi marketing yang tepat. Pigeon Teens merupakan salah satu brand kecantikan yang memanfaatkan penggunaan konten marketing melalui media sosial. Maka dari itu, peneliti bermaksud untuk mengetahui strategi content marketing yang digunakan pada akun TikTok Pigeon Teens. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus Robert K.Yin dan metode wawancara. Penelitian ini menggunakan konsep strategi content marketing Kotler. Melalui model strategi content marketing Kotler, penelitian menunjukkan bahwa Pigeon Teens menerapkan 7 tahap strategi content marketing yang dikemukakan oleh Kotler pada akun TikToknya yaitu 1). Menyusun tujuan; 2) Pemetaan Audiens; 3). Perancangan ide dan konten; 4) Penciptaan Konten; 5) Distribusi Konten; 6) Amplifikasi Konten; 7) Evaluasi Konten.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Content Marketing, Strategi Content Marketing, Pigeon Teens |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 11:09 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 11:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36265 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |