Ramadhiena Ahmad, Fairuz (2025) Strategi Event Management PT VIVERE Multi Kreasi (Collection by VIVERE). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (253kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (564kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (133kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Industri furnitur di Indonesia semakin berkembang pesat, yang mendorong kebutuhan akan proses komunikasi yang lebih baik agar perusahaan dapat bersaing secara efektif. Ketertarikan terhadap proses komunikasi yang dilakukan dalam industri furnitur mendorong pelaksanaan kerja magang di Collection by VIVERE, salah satu perusahaan furnitur besar di Indonesia yang berfokus pada furnitur dan dekorasi rumah kelas high-end. Selama masa magang, ditemukan bahwa upaya komunikasi dalam industri furnitur melibatkan penyelenggaraan berbagai acara, promosi penjualan (sales promotion), dan komunikasi eksternal sebagai bagian dari strategi marketing communication untuk mendekatkan perusahaan dengan pelanggan maupun pihak eksternal lainnya. Melalui pelaksanaan magang, dipahami pentingnya koordinasi dan perencanaan yang matang dalam mendukung keberhasilan strategi komunikasi pemasaran. Teori yang telah dipelajari selama perkuliahan, khususnya pada mata kuliah Special Event, diterapkan untuk mempelajari tahapan perencanaan dan pelaksanaan acara yang efektif. Namun, terdapat kendala berupa kurangnya keterlibatan dalam beberapa tahap penyelenggaraan acara, yang mengakibatkan kurangnya pemahaman mengenai beberapa proses yang dapat menjadi pembelajaran untuk acara berikutnya. Pengalaman magang ini memberikan wawasan praktis mengenai strategi komunikasi pemasaran dalam industri furnitur, terutama melalui event marketing, sales promotion, dan komunikasi eksternal. Selain itu, keterampilan praktis berhasil dikembangkan, dan pemahaman teori yang telah dipelajari selama perkuliahan diperkuat, meskipun masih terdapat ruang untuk meningkatkan keterlibatan dalam proses penyelenggaraan acara.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Furnitur, Event Management, Sales Promotion, |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 13:08 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 13:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36309 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |