Kegiatan Social Media Intern pada PT. Cahaya Sani Vokasi (Beliberlian.id)

Rucita Sutrisno, Stephani (2025) Kegiatan Social Media Intern pada PT. Cahaya Sani Vokasi (Beliberlian.id). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (578kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (369kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (217kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (59kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Sosial media sudah sangat berkembang sehingga banyak toko yang berjualan secara online, salah satunya Beliberlian.id. Beliberlian.id memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan produk dan menjual produk, dengan demikian penulis memilih PT. Cahaya Sani Vokasi (Beliberlian.id) sebagai tempat untuk menjadi Social Media Intern karena penulis tertarik dengan dunia perhiasan, terutama berlian. Tujuan dari pelaksanaan praktik kerja magang ini adalah untuk menambah wawasan, menerapkan ilmu dan teori yang sudah diterima selama perkuliahan, dan menambah pengalaman dalam dunia kerja yang profesional. Selama menjadi social media intern, penulis bertanggung jawab dalam membuat content plan untuk story instagram, membuat caption untuk instagram, membuat moodboard untuk photoshoot produk, membantu dalam membuat konten, dan melakukan voice over. Berdasarkan praktik kerja magang selama empat bulan, kendala yang ditemukan adalah beradaptasi dengan lingkungan kerja baru dan beberapa tanggung jawab baru yang belum pernah dipegang saat magang sebelumnya. Kesimpulan yang didapat selama program kerja adalah penulis mendapat banyak wawasan baru dalam dunia pekerjaan yang profesional terutama dalam proses pembuatan konten, teknis dalam pekerjaan sebagai social media intern dan flow pekerjaan mulai dari pencarian ide, perencanaan konten, briefing, hingga penjadwalan konten, pengalaman bekerja dalam tim kreatif dan berkolaborasi dengan berbagai departemen dalam perusahaan memberikan penulis pemahaman lebih mendalam tentang dinamika kerja di dunia profesional.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Social Media, Pembuatan Konten, Copywriting
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Feb 2025 13:19
Last Modified: 01 Feb 2025 13:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36338

Actions (login required)

View Item View Item