Raka Siwi Hayati W.Sa, Galih (2025) Perancangan Digital Company Profile Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Lampung. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (224kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (257kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (536kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (132kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (169kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Tugas Akhir ini bertujuan merancang digital company profile bagi Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Lampung adalah untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas layanan publik. Pendekatan yang digunakan meliputi Konsep corporate communication, Konsep company profile, dan teknik copywriting untuk menyampaikan pesan yang efektif dan menarik. Metode yang diterapkan meliputi observasi, wawancara, dan studi pustaka. Observasi bertujuan untuk memahami tantangan dalam penyampaian informasi, wawancara untuk menggali wawasan tentang program dan komunikasi publik, serta analisis pustaka sebagai referensi Konsep. Proses perancangan melalui tiga fase: pra-produksi (pengumpulan data dan perencanaan), produksi (konsep visual, tata letak, dan penulisan (copywriting), dan pasca-produksi (evaluasi dan penyempurnaan). Digital company profile yang dirancang mengintegrasikan elemen-elemen komunikasi organisasi dengan visual yang mencerminkan identitas dan copywriting yang mempermudah pemahaman pesan. Evaluasi internal menunjukkan desain ini meningkatkan akses dan pemahaman masyarakat terhadap layanan Dinas. Digital company profile berfungsi sebagai media informasi sekaligus memperkuat citra organisasi dan interaksi antara pemerintah dan masyarakat. Pembaruan profil secara berkala dianjurkan untuk menjaga relevansi dan efektivitas komunikasi.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Corporate communication, company profile, copywriting, digitalisasi, layanan publik., |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Feb 2025 13:24 |
Last Modified: | 01 Feb 2025 13:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36354 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |