Carlos Vito, Enrique (2025) Perancangan Desain Personal Branding Talamalama di Talamalama Creative. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (315kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (797kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (380kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Program magang merupakan bagian dari proses pembelajaran dalam dunia nyata yang bertujuan mempersiapkan mahasiswa menghadapi dunia kerja (Sumardiono, 2014, h.116). Magang menjadi salah satu syarat kelulusan di Universitas Multimedia Nusantara yang dilaksanakan penulis pada semester genap. Penulis memilih PT Talamalama Kreatif Indonesia sebagai tempat magang karena perusahaan ini bergerak sebagai creative agency yang relevan dengan minat dan kompetensi penulis dalam desain grafis. Berdasarkan teori perkembangan industri kreatif di era revolusi industri 4.0 (Rofaida dkk., 2019, h.404), creative agency menjadi sektor yang penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif melalui produksi konten visual, branding, dan strategi komunikasi. PT Talamalama Kreatif Indonesia berfokus pada layanan social media management dan memberikan pengalaman kerja yang luas dalam bidang desain. Magang dilaksanakan selama enam bulan mulai dari 3 Februari hingga 31 Juli 2025 dengan sistem kerja Work From Anywhere. Proses magang meliputi pengajuan lamaran, wawancara, tes desain, penerimaan, diikuti dengan pelaksanaan tugas harian melalui platform Asana dan koordinasi rutin secara daring. Magang dilaksanakan dengan tujuan untuk memperoleh syarat kelulusan, memperluas kemampuan desain, membangun relasi dalam dunia kerja, dan memperkaya portofolio. Simpulan dari pelaksanaan magang ini adalah penulis memperoleh pemahaman praktis mengenai alur kerja di industri kreatif serta peningkatan signifikan dalam keterampilan desain grafis sesuai standar industri.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | magang, industri kreatif, desain grafis |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2025 13:08 |
Last Modified: | 06 Jul 2025 13:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37934 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |