Nora, Jessica (2025) Peran Marketing and Sales Intern dalam Meningkatkan Penyewaan Properti di Kompas Gramedia Property. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (805kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (892kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (10MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (252kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Industri properti merupakan salah satu sektor yang paling kuat di Indonesia. Ukuran pasar real estate di Indonesia akan semakin berkembang di tahun 2025 sebesar $68.55 miliar dan di tahun 2030 sebesar $90.96 miliar. Hal tersebut melandasi keputusan penulis untuk memilih menjalankan program kerja magang sebagai Marketing and Sales Intern di Kompas Gramedia Property yang kredibel dan menganut nilai 5C yang inspiratif. Tanggung jawab yang penulis dapatkan adalah membuat konten sosial media dan menawarkan properti yang disewakan yang berhubungan dengan konsep pemasaran digital marketing, social media marketing, dan direct selling. Kesulitan dalam mendapatkan responden untuk survei kepuasan pelanggan Kafetaria eMKa menjadi kendala yang dialami penulis namun diselesaikan dengan pembuatan broadcast WhatsApp untuk dibagikan ke seluruh karyawan serta menghampiri karyawan secara langsung di kafetaria. Ketiadaan konsep konten di awal juga menjadi kendala sehingga penulis berinisiatif untuk membuat content bank maupun content planner agar pembuatan konten dibuat dengan lebih terkonsep dan terencana. Keterbatasan data untuk pengisian iklan berbayar diatasi dengan inisiatif dari penulis untuk bertanya kepada rekan kerja untuk meminta data yang kurang lengkap. Program kerja magang melatih penulis untuk melakukan komunikasi yang efektif, berpikir kreatif, serta membantu meningkatkan penyewaan properti di perusahaan dengan ilmu manajemen pemasaran.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Penyewaan Properti, Marketing, Sales |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jul 2025 13:38 |
Last Modified: | 06 Jul 2025 13:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38156 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |