Widjaja, Valentina (2025) Strategi Pengembangan FITNFULL melalui Digital Marketing sebagai Peran dan Aktivitas Chief Marketing Officer (CMO). MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (265kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (811kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (6MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (269kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (53MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
ProgrammagangMBKMmemberikankesempatanbagimahasiswauntuk terlibat langsung dalam kegiatan dunia kerja. Dalam laporan ini, penulis membahaspengalamanmagangsebagaiChiefMarketingOfficer(CMO)di bisnisrintisanFITNFULLyangberadadibawahnaunganSkystarVentures, inkubator bisnis dari Universitas Multimedia Nusantara dan Kompas Gramedia Group. Pemilihan perusahaan ini didasarkan pada ketertarikan penulis terhadapduniakewirausahaandanpemasarandigital,sertapeluang untukmengembangkanketerampilanpraktisdalamlingkunganstartupyang dinamis. Selama pelaksanaan magang, penulis menghadapi berbagai kendala seperti beban kerja yang tinggi, keterbatasan waktu istirahat saat produksi dan bazaar, kendala jaringan internet, serta keterbatasan ruang penyimpananfile.Selainitu,penulisjugamengalamikendalakreatifseperti creator's block dan hambatan promosi di lapangan. Untuk mengatasi berbagai kendala tersebut, penulis menerapkan berbagai solusi mulai dari manajemen waktu, perencanaan konten, hingga strategi promosi pasif dan pengelolaan file digital. Laporan ini diharapkan dapat memberikan gambaran nyata bagi pembaca tentang pengalaman magang di lingkungan bisnis inkubasi serta strategi pemecahan masalah yang dilakukan.
Item Type: | Technical Report (MBKM Report) |
---|---|
Creators: | Widjaja, Valentina (00000071035) |
Contributors: | Purnamaningsih, Purnamaningsih (0323047801) |
Keywords: | magang, pemasarandigital, CMO,startup,inkubasi bisnis 8 Strategi Pengembangan FITNFULL melaluiDigital Marketingsebagai Peran dan AktivitasChief Marketing Officer(CMO), Valentina Widjaja, UniversitasMultimedia Nusantara |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Date Deposited: | 06 Jul 2025 13:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38247 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |