Strategi Pengembangan FITNFULL melalui Digital Marketing sebagai Peran dan Aktivitas Chief Marketing Officer (CMO)

Widjaja, Valentina (2025) Strategi Pengembangan FITNFULL melalui Digital Marketing sebagai Peran dan Aktivitas Chief Marketing Officer (CMO). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (265kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (811kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (269kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

ProgrammagangMBKMmemberikankesempatanbagimahasiswauntuk terlibat langsung dalam kegiatan dunia kerja. Dalam laporan ini, penulis membahaspengalamanmagangsebagaiChiefMarketingOfficer(CMO)di bisnisrintisanFITNFULLyangberadadibawahnaunganSkystarVentures, inkubator bisnis dari Universitas Multimedia Nusantara dan Kompas Gramedia Group. Pemilihan perusahaan ini didasarkan pada ketertarikan penulis terhadapduniakewirausahaandanpemasarandigital,sertapeluang untukmengembangkanketerampilanpraktisdalamlingkunganstartupyang dinamis. Selama pelaksanaan magang, penulis menghadapi berbagai kendala seperti beban kerja yang tinggi, keterbatasan waktu istirahat saat produksi dan bazaar, kendala jaringan internet, serta keterbatasan ruang penyimpananfile.Selainitu,penulisjugamengalamikendalakreatifseperti creator's block dan hambatan promosi di lapangan. Untuk mengatasi berbagai kendala tersebut, penulis menerapkan berbagai solusi mulai dari manajemen waktu, perencanaan konten, hingga strategi promosi pasif dan pengelolaan file digital. Laporan ini diharapkan dapat memberikan gambaran nyata bagi pembaca tentang pengalaman magang di lingkungan bisnis inkubasi serta strategi pemecahan masalah yang dilakukan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: magang, pemasarandigital, CMO,startup,inkubasi bisnis 8 Strategi Pengembangan FITNFULL melaluiDigital Marketingsebagai Peran dan AktivitasChief Marketing Officer(CMO), Valentina Widjaja, UniversitasMultimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Jul 2025 13:54
Last Modified: 06 Jul 2025 13:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38247

Actions (login required)

View Item View Item