Perancangan Konten dan Visual Agensi Kreatif Kopcus Digital

Putri Aeranty, Malika (2025) Perancangan Konten dan Visual Agensi Kreatif Kopcus Digital. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (366kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (44MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (445kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Agensi kreatif memiliki peranan penting dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih inovatif, menarik, serta efektif untuk memperkuat citra dan identitas suatu merek, terutama di era digital 5.0 yang terus berkembang pesat. Peran Desain Komunikasi Visual (DKV) dalam industri agensi kreatif berfungsi sebagai alat komunikasi visual yang mampu menyampaikan pesan merek dengan cara yang lebih mudah dipahami, estetis, serta memiliki daya tarik visual yang kuat. Dalam konteks ini, Kopcus Digital hadir sebagai salah satu agensi digital yang berbasis di Indonesia dan berafiliasi langsung dengan Kopi Chuseyo, sebuah kafe bertema K-pop yang menyasar generasi muda dan pecinta budaya Korea. Kopcus Digital berfokus pada pengembangan serta promosi merek melalui berbagai platform digital, seperti media sosial, kolaborasi dengan Key Opinion Leaders (KOL), dan produksi konten digital yang relevan dengan target audiens. Universitas Multimedia Nusantara (UMN) sebagai perguruan tinggi yang berbasis teknologi dan komunikasi memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk terjun langsung ke dunia industri melalui program magang. Program ini menjadi jembatan penting antara teori yang dipelajari di bangku kuliah dengan praktik nyata di dunia kerja. Penulis memilih Kopcus Digital sebagai tempat pelaksanaan magang karena kesesuaiannya dengan bidang studi DKV serta minat dalam dunia branding digital dan konten kreatif. Selama magang, penulis ditempatkan pada divisi Graphic Design dan terlibat dalam berbagai proses produksi desain visual untuk kebutuhan internal maupun brand yang bekerja sama dengan Kopcus Digital. Melalui pengalaman ini, penulis berharap dapat berkontribusi secara maksimal serta mengembangkan keterampilan dan wawasan secara profesional.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Agensi, kreatif, digital, konten, visual, desain
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Jul 2025 13:17
Last Modified: 09 Jul 2025 13:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38570

Actions (login required)

View Item View Item