Perancangan Identitas Visual Kebab Turki Ilhami

Gunawan, Kevin (2025) Perancangan Identitas Visual Kebab Turki Ilhami. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Desa Medang merupakan sebuah desa yang cukup berkembang dari segi perekonomiannya, hal ini didorong oleh letak geografis desa yang berada didekat daerah perkotaan. Salah satu aspek yang mendorong pertumbuhan perekonomian di desa ini adalah banyaknya UMKM yang bergerak di bidang kuliner dan kerajinan tangan yang bisa dijumpai di Desa Medang. Penduduk desa ini juga sudah memiliki kesadaran terhadap hal tersebut, sehingga mereka membentuk sebuah komunitas untuk menaungi dan mengawasi perkembangan UMKM dari Desa Medang yang bernama "Pokdarwis Medang". Salah satu UMKM yang cukup berkembang dari desa tersebut adalah Kebab Turki Ilhami yang menjual kebab matang, kebab frozen, dan melayani katering untuk berbagai acara. Usaha ini telah berdiri sejak tahun 2012, namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan brand ini. Berdasarkan hasil pra-riset yang dilakukan terhadap UMKM, Brand Awarenss Kebab Turki Ilhami juga masih tergolong rendah di kalangan target audiens. Hal ini disebabkan oleh identitas visual Kebab Turki Ilhami yang masih terlalu generik, kurang konsisten dan masih belum bisa merepresentasikan brand value dari UMKM ini. Hal ini dapat berdampak pada kesalahan persepsi yang muncul di benak konsumen terhadap brand Kebab Turki Ilhami. Dalam perancangan ini, penulis menggunakan metode Design Thinking dan metode pengumpulan data kualitatif dengan melakukan wawancara dan observasi. Dari data yang dikumpulkan, penulis menyimpulkan bahwa Kebab Turki Ilhami membutuhkan perancangan ulang identitas visual sebagai langkah pertama dalam mengembangkan usahanya di era digital ini.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: MBKM Proyek Desa, Rebranding UMKM, Identitas Merek
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Jul 2025 13:21
Last Modified: 09 Jul 2025 13:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38586

Actions (login required)

View Item View Item