Astika, Clara (2025) Perancangan E-Magazine sebagai Media Pemasaran Digital Armani Exchange di PT Kurnia Ciptamoda Gemilang. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (408kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (599kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (306kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Magang merupakan program yang memberikan pengalaman kerja langsung bagi mahasiswa/i untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja dan meningkatkan keterampilan di bidang yang ditekuni. Selain menjadi salah satu syarat kelulusan di Universitas Multimedia Nusantara, program ini juga bertujuan untuk mengembangkan soft skill dan hard skill sebagai calon desainer, memahami alur kerja di industri, serta membangun kesiapan karier di masa depan. Sebagai bentuk implementasi praktik di industri kreatif, penulis melaksanakan magang di PT Kurnia Ciptamoda Gemilang, sebuah perusahaan retail fashion premium yang menaungi berbagai merek ternama seperti Charles & Keith, Pedro, Pomelo, Emporio Armani 7, dan Armani Exchange. Magang ini berlangsung selama enam bulan dengan total 640 jam kerja sesuai ketentuan universitas. Selama menjalani program magang, penulis memperoleh pengalaman dalam bidang desain grafis dan mulai memahami bagaimana peran desain mendukung strategi digital marketing melalui berbagai media online. Salah satu proyek utama yang dikerjakan penulis adalah e- magazine untuk brand Armani Exchange, yang digunakan sebagai media pemasaran digital. Dalam proyek ini, penulis mengasah keterampilan dalam tata letak, tipografi, serta pemilihan elemen visual yang sesuai dengan identitas brand. E-magazine ini menampilkan produk terbaru, kampanye visual, serta promosi dengan tampilan yang modern, dinamis, dan mencerminkan karakter khas dari Armani Exchange. Proyek ini tidak hanya memperkuat pemahaman penulis dalam desain, tetapi juga memperlihatkan bagaimana visual berperan penting dalam mendukung komunikasi dan pemasaran digital di industri fashion yang kompetitif.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Magang, E-Magazine, Visual |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 13:09 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 13:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38704 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |