Peran dan Aktivitas Sales Officer dalam Event Otomotif di PT Dyandra Promosindo

Ivander Kresnawan, Octavianus (2025) Peran dan Aktivitas Sales Officer dalam Event Otomotif di PT Dyandra Promosindo. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (522kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (265kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (376kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (982kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (235kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Laporan ini disusun berdasarkan kegiatan magang yang dilakukan di PT Dyandra Promosindo, salah satu perusahaan event organizer ternama di Indonesia yang berfokus pada industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Alasan pemilihan lokasi magang didasarkan pada perkembangan pesat industri event, khususnya dalam penyelenggaraan pameran otomotif. Tujuan dari program magang ini adalah untuk menerapkan pengetahuan dari mata kuliah Communication and Personal Relationship serta Direct Marketing and Customer Relationship Management ke dalam dunia kerja secara langsung. Selama magang, penulis menjalankan peran sebagai Project Officer Intern di divisi sales pada departemen otomotif, dengan tanggung jawab utama dalam merancang, memonitor, dan memastikan kesepakatan kerja dengan exhibitors sesuai dengan MoU yang telah disepakati. Landasan teori yang digunakan dalam laporan ini mengacu pada konsep komunikasi interpersonal. Penulis menghadapi tantangan berupa miskomunikasi karena bertanggung jawab atas beberapa exhibitors sekaligus. Setelah menyelesaikan enam ratus empat puluh jam masa magang, diperoleh kesimpulan bahwa peran project officer sangat penting dalam menjaga hubungan kerja yang efektif antara pihak penyelenggara dan para exhibitors.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Peran Project Officer, Event Automotive, PT Dyandra Promosindo, IIMS 2025, PEVS 2025
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jul 2025 13:00
Last Modified: 13 Jul 2025 13:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38735

Actions (login required)

View Item View Item