Ivander Kresnawan, Octavianus (2025) Peran dan Aktivitas Sales Officer dalam Event Otomotif di PT Dyandra Promosindo. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (522kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (265kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (376kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (982kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Laporan ini disusun berdasarkan kegiatan magang yang dilakukan di PT Dyandra Promosindo, salah satu perusahaan event organizer ternama di Indonesia yang berfokus pada industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Alasan pemilihan lokasi magang didasarkan pada perkembangan pesat industri event, khususnya dalam penyelenggaraan pameran otomotif. Tujuan dari program magang ini adalah untuk menerapkan pengetahuan dari mata kuliah Communication and Personal Relationship serta Direct Marketing and Customer Relationship Management ke dalam dunia kerja secara langsung. Selama magang, penulis menjalankan peran sebagai Project Officer Intern di divisi sales pada departemen otomotif, dengan tanggung jawab utama dalam merancang, memonitor, dan memastikan kesepakatan kerja dengan exhibitors sesuai dengan MoU yang telah disepakati. Landasan teori yang digunakan dalam laporan ini mengacu pada konsep komunikasi interpersonal. Penulis menghadapi tantangan berupa miskomunikasi karena bertanggung jawab atas beberapa exhibitors sekaligus. Setelah menyelesaikan enam ratus empat puluh jam masa magang, diperoleh kesimpulan bahwa peran project officer sangat penting dalam menjaga hubungan kerja yang efektif antara pihak penyelenggara dan para exhibitors.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Peran Project Officer, Event Automotive, PT Dyandra Promosindo, IIMS 2025, PEVS 2025 |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jul 2025 13:00 |
Last Modified: | 13 Jul 2025 13:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38735 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |