Perancangan Desain Media Sosial di PT. Gree Electric Appliances Indonesia

Devina, Devina (2025) Perancangan Desain Media Sosial di PT. Gree Electric Appliances Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (307kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (262kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Magang adalah program yang dirancang untuk mempersiapkan individu memasuki dunia kerja sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, serta menjadi salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual di Universitas Multimedia Nusantara. Tujuan dari praktik magang adalah untuk memperoleh pengalaman kerja, mempelajari etika profesional, serta meningkatkan soft skill dan hard skill. Penulis berkesempatan untuk melaksanakan magang di PT. Gree Electric Appliances Indonesia, yakni sebuah perusahaan yang bergerak di bidang elektrik dan perabotan rumah tangga, dengan fokus utama produksi pendingin udara. Perusahaan ini terus berkembang dengan membuka cabang-cabang baru perusahaan dan memperluas kerja sama dengan dealer untuk mendukung distribusi produk. Seiring dengan perkembangan perusahaan, perusahaan ini memperkuat upaya product awareness melalui berbagai strategi marketing. Selama pelaksanaan magang, penulis berkontribusi dalam mengerjakan desain media sosial dan desain untuk keperluan branding perusahaan. Selain itu, penulis menerapkan hasil pembelajaran yang diperoleh selama masa perkuliahan mulai dari prinsip desain hingga keterampilan komunikasi visual untuk menyampaikan pesan yang efektif kepada target audiens sesuai dengan nilai-nilai perusahaan. Simpulan dari kegiatan magang ini adalah bahwa penerapan desain yang konsisten dan kreatif pada media sosial dapat mendukung strategi marketing dalam upaya product awareness. Magang di PT. Gree Electric Appliances Indonesia tidak hanya meningkatkan keterampilan soft skill dan hard skill, tetapi juga memberikan wawasan yang luas bagi penulis, terutama dalam bekerja di industri.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media Sosial, Marketing, Product Awareness
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jul 2025 13:06
Last Modified: 16 Jul 2025 13:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38858

Actions (login required)

View Item View Item