Puspita Dewi, Tamara (2025) Perancangan Media Promosi Ramadhan Fest 2025 di Lippo Plaza Jambi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (179kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (376kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (151kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Seiring berkembangnya berbagai teknologi dan informasi yang semakin canggih, peran desain grafis saat ini telah merambah ke seluruh bidang industri dan pemasaran, salah satunya dalam industri properti dan retail. Sebagai desainer graphic penulis tidak hanya belajar dalam menciptakan berbagai kebutuhan visual saja, namun juga dalam hal marketing communication. Penulis menjalankan praktik kerja magang di Lippo Plaza Jambi karena ingin mengetahui bagaimana peran graphic designer dalam industri properti dan retail di sebuah perusahaan. Saat bekerja sebagai graphic designer intern penulis berkesempatan mengerjakan berbagai macam projek kerja yang cukup beragam, diantaranya merancang kebutuhan visual event, melakukan proses eksekusi hingga mengimplementasikan langsung desain yang telah dirancang pada media secara nyata. Penulis juga mendapatkan pengalaman baru, diantaranya menjalin kerja sama, berkomunikasi, dan berkolaborasi dengan berbagai klien serta rekan kerja dari divisi yang berbeda, penulis juga belajar bagaimana cara menjalankan pekerjaan secara professional. Selama bekerja penulis memiliki kendala, diantaranya penjabaran konsep, ide perancangan desain yang kurang terarah, dan projek desain yang datang pada waktu yang bersamaan. Solusi yang penulis dapatkan adalah dengan menjalankan pekerjaan sesuai dengan deadline dan mengerjakan pekerjaan yang lebih mendesak terlebih dahulu. Dalam bekerja penulis juga selalu berkoordinasi dan mengkomunikasikan segala pekerjaan yang dikerjakan bersama atasan terlebih dahulu untuk mendapatkan solusi terbaik.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Graphic Designer, Sosial Media, Mall, Acara |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 13:10 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 13:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38885 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |