Perancangan Media Promosi untuk PT Cahaya Agung Oetama

Yulian, Dwifa (2025) Perancangan Media Promosi untuk PT Cahaya Agung Oetama. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (401kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (341kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

PT Cahaya Agung Oetama adalah holding company yang bergerak di berbagai sektor industri, seperti Food and Beverages melalui PT Mindiology Boga Lestari dan produk keselamatan kerja melalui PT Cahaya Tekno Universa. Perusahaan ini berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi, serta berkontribusi pada perkembangan ekonomi. Sebagai bagian dari pengembangan karir di bidang Desain Komunikasi Visual, penulis tertarik untuk mengikuti program magang sebagai graphic designer internship di perusahaan ini guna memperoleh pengalaman langsung dalam industri yang penuh tantangan dan peluang kreatif. Tujuan magang ini adalah untuk meningkatkan keterampilan teknis dalam desain grafis, memperluas wawasan tentang pengembangan visual untuk berbagai industri, serta memahami peran desain dalam mendukung branding perusahaan. Selama magang, penulis berkesempatan untuk berkolaborasi dengan tim profesional dalam menciptakan desain yang inovatif. Salah satu kendala yang dihadapi penulis adalah kesenjangan antara teori di perkuliahan dan praktik kerja di lapangan, terutama terkait ritme kerja yang cepat sehingga beberapa tahapan desain harus dipersingkat. Solusi yang dilakukan adalah beradaptasi dengan langsung menuangkan ide ke bentuk digital, mempercepat eksplorasi visual, serta aktif berdiskusi dengan pembimbing agar tetap menghasilkan desain yang efektif. Program magang ini memperkaya pengalaman mahasiswa dalam dunia kerja dan mempersiapkan untuk beradaptasi dengan kebutuhan industri yang berkembang.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Desainer grafis, Magang, Merchandise, Media Sosial.
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jul 2025 13:13
Last Modified: 16 Jul 2025 13:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38902

Actions (login required)

View Item View Item