Wijaya, Stephanie (2025) Aktivitas Digital Marketing di Jayakarta Hotel & Resort. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (467kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (289kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (249kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (162kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Pemasaran digital penting dalam industri perhotelan untuk membangun brand awareness dan meningkatkan daya saing. Laporan magang ini membahas aktivitas digital marketing yang dilakukan penulis saat magang di Jayakarta Hotels and Resorts. Selama magang penulis berkontribusi dalam pembuatan konten untuk seluruh Hotel Jayakarta Indonesia di bawah naungan Jayakarta Hotels and Resorts. Penulis menjalankan berbagai tugas seperti content marketing, copywriting, dan social media report untuk platform Instagram dan Tiktok Jayakarta Hotels and Resorts. Fokus kegiatan magang ini adalah membangun brand awareness dan memperbaiki citra Hotel Marbella Place Anyer yang mempunyai citra negatif dari perspektif orang-orang. Penulis yang berada di bawah Jayakarta Hotels and Resorts terlibat dalam pembuatan konten, pembuatan caption, dan melakukan laporan untuk media sosial Jayakarta Hotels and Resorts. Selama aktivitas magang, penulis mendapatkan kendala seperti mata kuliah yang dipelajari di perkuliahan tidak sepenuhnya sesuai dengan praktek yang ada di tempat magang. Untuk mengatasi hal tersebut penulis berinisiatif untuk berkomunikasi dan berdiskusi dengan atasan maupun staff marketing di Jayakarta Hotels and Resorts. Kesimpulan yang dapat diperoleh strategi pemasaran digital mampu meningkatkan keterlibatan para audiens dan membangun citra positif dari Jayakarta Hotels and Resorts. Aktivitas kerja magang ini memberikan pemahaman kepada penulis tentang strategi pemasaran digital di industri perhotelan serta meningkatkan komunikasi, keterampilan dalam bekerja di dunia kerja, dan kemampuan untuk menganalisis dan memantau data di media sosial.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, Media Sosial, Brand Awareness, Content Marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 13:15 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 13:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38912 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |