Abhinaya, Syahrian (2025) Perancangan konten visual digital pada rhapsodie.co. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (396kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (720kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (281kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Laporan magang ini berisikan pengalaman dan peran penulis sebagai graphic design intern di Rhapsodie.co. Rhapsodie.co adalah sebuah sekolah musik yang didirikan pada tahun 2020 dengan tujuan untuk menyediakan pendidikan musik berkualitas. Dengan visi menjadi penyedia layanan pendidikan musik terdepan di Indonesia, Rhapsodie.co mengadopsi pendekatan modern yang mudah diakses, baik secara online maupun offline. Selain menawarkan pelajaran musik, Rhapsodie.co juga menyelenggarakan berbagai kegiatan dan layanan yang mendukung perkembangan industri musik di tanah air. Penulis berperan aktif dalam pembuatan desain media promosi untuk Rhapsodie.co yang ditawarkan oleh Rhapsodie.co selama enam bulan. Proyek desain ini dilakukan menggunakan metodologi Design Thinking. Penulis memulai dengan memahami siapa audiens, membuat ide dan mengembangkan ide terkait, membuat desain sesuai brand mandatory dan juga template yang telah di berikan menggunakan software adobe Photoshop dan illustrator. Selama proses pembuatan desain, penulis mendapatkan pengalaman berharga dalam hal mengasah softskill karen penulis perlu bertemu dengan graphic designer dari divisi lain untuk melakukan konsultasi desain. Hal ini melatih komunikasi dan juga menambah wawasan penulis dalam hal hardskill penulis dalam pembuatan media promosi dengan audiens yang beragam. Dalam prakteknya, magang ini tidak hanya sebagai syarat dlaam bidang akademis, namun juga memberikan ilmu yang dapat membantu penulis untuk melanjutkan dan mengembangkan kemampuan dalam bekerja sebagai desainer secara profesional.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | magang, media, sosial digital imaging, promosi, desain |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Jul 2025 13:13 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 13:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39041 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |