Perancangan Konten Media Sosial untuk Marketing Promosi Brand Mollinic

Wijaya, Kenishia (2025) Perancangan Konten Media Sosial untuk Marketing Promosi Brand Mollinic. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (942kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (285kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (696kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Universitas Multimedia Nusantara memiliki program kegiatan magang merdeka yang merupakan bagian dari kurikulum yang di mana bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu desain komunikasi visual di dunia kerja khususnya dibidang industri kreatif. Penulis melaksanakan magang di salah satu perusahaan yaitu Mollinic (PT. Simon Makmur Sejahtera), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fashion alas kaki seperti sepatu, heels, flatshoes, dan produk serupa. Penulis melakukan kegiatan magang selama lima bulan dengan sistem kerja WFO (work from office), penulis bekerja dan menjabat sebagai graphic designer intern dan terlibat dalam proyek pemasaran Mollinic, dengan fokus utama pada pengelolaan media sosial dan desain promosi. Tugas- tugas yang dilakukan mencakup pembuatan desain feeds Instagram, cover reels, katalog, voucher, kartu ucapan, dan lain-lain. Proses desain melibatkan tiga tahap utama yaitu konseptualisasi, produksi desain, dan finalisasi. Dalam pengerjaannya, penulis menerapkan prinsip desain grafis dan komunikasi visual. Selama masa magang, penulis menghadapi beberapa tantangan, seperti hambatan dalam berkomunikasi dan penyesuaian dengan gaya visual brand. Namun, seiring berjalannya waktu, penulis mampu mengatasi kendala tersebut dan menyelesaikan berbagai proyek dengan baik. Pengalaman ini memberikan wawasan berharga tentang pembuatan materi promosi visual yang sesuai dengan kebutuhan brand, serta memberikan kesempatan untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan dalam dunia kerja yang nyata.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Brand Awareness, Identitas Brand, Desain Promosi, Branding, Media Sosial
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Jul 2025 13:13
Last Modified: 18 Jul 2025 13:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39042

Actions (login required)

View Item View Item