Peran Marketing Intern dalam Divisi Marketing Germany Brilliant Sanitaryware

Puspita, Tara (2025) Peran Marketing Intern dalam Divisi Marketing Germany Brilliant Sanitaryware. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (623kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (20MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (950kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pesatnya pertumbuhan industri konstruksi dan properti di Indonesia turut mendorong meningkatnya kebutuhan terhadap produk sanitary, termasuk mendorong kompetisi antar brand untuk menerapkan strategi pemasaran yang lebih efektif. Laporan magang ini disusun berdasarkan pengalaman peserta magang sebagai Marketing Intern di divisi Marketing Germany Brilliant Sanitaryware (GB), sebuah perusahaan lokal yang bergerak di bidang perlengkapankamarmandidandapur.Tujuandaripelaksanaanmaganginiadalah untuk mengimplementasikan pengetahuan yang telah diperoleh selama masa perkuliahan, terutama di bidang komunikasi pemasaran. peserta magang terlibat dalam berbagai aktivitas seperti kolaborasi dengan Key Opinion Leader (KOL), pengelolaan iklan berbayar melalui akun Instagram media lokal, pelaksanaan event pameran, sertakoordinasiprogramCorporateSocialResponsibility(CSR). Konsep yang digunakan dalam laporan ini mengacupadakonseppromotionmix menurut Kotler dan Armstrong (2018), yang mencakup advertising, sales promotion, public relations, personal selling, dan direct & digital marketing. Kendala yangdihadapiselamamagangmencakupketerbatasanwewenangdalam proses negosiasi serta minimnya pengalaman teknis dalam pelaksanaan event. Namun, melalui pendekatan proaktif dan kolaboratif, peserta magang berhasil beradaptasidanmemberikankontribusinyatadalamstrategipemasaranGermany Brilliant.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Komunikasi Pemasaran,Promotion Mix,DigitalMarketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Jul 2025 13:18
Last Modified: 18 Jul 2025 13:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39075

Actions (login required)

View Item View Item