Puspita, Tara (2025) Peran Marketing Intern dalam Divisi Marketing Germany Brilliant Sanitaryware. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (623kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (20MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (950kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pesatnya pertumbuhan industri konstruksi dan properti di Indonesia turut mendorong meningkatnya kebutuhan terhadap produk sanitary, termasuk mendorong kompetisi antar brand untuk menerapkan strategi pemasaran yang lebih efektif. Laporan magang ini disusun berdasarkan pengalaman peserta magang sebagai Marketing Intern di divisi Marketing Germany Brilliant Sanitaryware (GB), sebuah perusahaan lokal yang bergerak di bidang perlengkapankamarmandidandapur.Tujuandaripelaksanaanmaganginiadalah untuk mengimplementasikan pengetahuan yang telah diperoleh selama masa perkuliahan, terutama di bidang komunikasi pemasaran. peserta magang terlibat dalam berbagai aktivitas seperti kolaborasi dengan Key Opinion Leader (KOL), pengelolaan iklan berbayar melalui akun Instagram media lokal, pelaksanaan event pameran, sertakoordinasiprogramCorporateSocialResponsibility(CSR). Konsep yang digunakan dalam laporan ini mengacupadakonseppromotionmix menurut Kotler dan Armstrong (2018), yang mencakup advertising, sales promotion, public relations, personal selling, dan direct & digital marketing. Kendala yangdihadapiselamamagangmencakupketerbatasanwewenangdalam proses negosiasi serta minimnya pengalaman teknis dalam pelaksanaan event. Namun, melalui pendekatan proaktif dan kolaboratif, peserta magang berhasil beradaptasidanmemberikankontribusinyatadalamstrategipemasaranGermany Brilliant.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran,Promotion Mix,DigitalMarketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Jul 2025 13:18 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 13:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39075 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |