Wilhen, David (2025) Pengalaman Kerja sebagai Copywriter dan Content Creator dalam Pembuatan Konten Media Sosial di PT Coolvita Maju Sehat. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (6MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (551kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (301kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (841kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Media sosial telah berkembang sangat pesat sehingga menjadikan lingkungan yang serba adaptif dan inovatif untuk dunia digital marketing. Secara konsisten dalam 4 tahun terakhir, PT Coolvita Maju Sehat bertahan di industri persaingan digital dan selalu melakukan perkembangan dan adaptasi. Penulis melaksanakan aktivitas kerja magang selama kurang lebih 4 bulan, dan memiliki peran sebagai Copywriter dan Content Creator. Penulis memproduksi 3 konten video setiap hari dengan berfokus pada instruksi pembagian konten serta pengembangan diri yang kreatif dan responsif. Aktivitas pekerjaan sebagai Copywriter dilandasi dengan metode AIDA yang dikembangkan oleh Kotler dan Keller (2016), dan pekerjaan sebagai Content Creator dilandasi dengan metode SOSTAC yang dikembangkan oleh Chaffey & Fiona (2019). Kendala yang dialami penulis sering kali mengenai teknis kalimat yang penggunaannya diperlukan ketelitian dan analisa agar tidak terkena pelanggaran. Aktivitas kerja magang telah memberikan wawasan yang sangat luas tentang dunia asli digital marketing, ilmu yang telah dipelajari selama berkuliah terpakai seutuhnya, membentuk pribadi yang kreatif dan adaptif dengan perubahan baru, serta membuka pengetahuan baru di luar teori copywriting dan social media marketing yang lebih relevan dengan perkembangan budaya masa kini. Kepuasan yang dirasakan penulis setelah melakukan aktivitas kerja magang merupakan peningkatan skill copywriting, keterampilan dalam mengelola content planning, dan relasi yang bermanfaat.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Creator, Copywriting, konten, media sosial, TikTok official Coolvita 7 Pengalaman Kerja sebagai..., David Wilhen, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 13:02 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 13:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39169 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |