Chandra, Stefanny (2025) Aktivitas Social Media Intern pada Brand Innovation Social Media Team di PT Social Bella Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (418kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (115kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (163kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (735kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (64kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Meningkatnya tren industri kecantikan, serta penggunaan dan peran media sosial dalam aktivitas pemasaran digital, mendorong kebutuhan akan tenaga kerja yang memahami strategi pemasaran digital, khususnya dalam pemasaran media sosial. Tujuan dari magang ini adalah untuk mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari selama masa perkuliahan ke dalam lingkungan kerja nyata. Oleh karena itu, penulis memilih untuk melaksanakan kegiatan magang di PT Social Bella Indonesia, perusahaan teknologi di bidang kecantikan yang menaungi berbagai merek lokal dan internasional, termasuk Carasun, Gemistry dan In The Mood For. Posisi yang dijalani dalam aktivitas magang adalah sebagai Social Media Intern pada Bran Innovation Social Media Team. Tugas utama penulis meliputi proses pencarian ide, perencanaan konten, penyusunan kalender konten, produksi konten, penulisan caption, pengelolaan akun media sosial, interaksi dengan audiens dan evaluasi performa konten. Konsep yang digunakan adalah kerangka SOSTAC (Situation Analysis, Objective, Strategy, Tactic, Action & Control), yang didukung oleh konsep brand personality (Kotler & Keller, 2016), customer engagement (Chaffey & Ellis-Chadwick (2019), dan evaluasi performa konten (Quesenberry, 2019). Kendala utama selama proses kerja magang adalah belum adanya pendekatan strategis pada proses perencanaan konten. Setelah menjalani aktivitas magang selama tiga bulan, penulis menyimpulkan bahwa kolaborasi antara tim media sosial, tim kreatif dan tim brand memegang peran penting dalam menjaga efektivitas strategi komunikasi pemasaran media sosial, serta memberikan pengalaman berharga dalam pengembangan kompetensi profesional penulis.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Evaluasi, Komunikasi Pemasaran, Konten, Media Sosial, Pemasaran Media Sosial |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 13:04 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 13:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39178 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |