Hanna Haryadi, Helena (2025) Aktivitas Digital Marketing di Indomobil Group. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (587kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (6MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (244kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (35MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Di era digitalisasi, aktivitas pemasaran telah mengadopsi strategi pemasaran digital. Berbagai perusahaan sudah mengimplementasikan platform media sosial dalam strategi komunikasi dan salah satunya adalah PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (Perseroan)selanjutnya akan disebut sebagai Indomobil Groupmelalui anak perusahaannya PT Wahana Wirawan. Indomobil Group merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif, mulai dari dealership hingga after-sales sejak tahun 1997. Dalam upaya bersaing di era digital, Indomobil Group memiliki tim digital marketing sebagai salah satu bagian dari PT Wahana Wirawan untuk mengeksekusi pemasaran digital. Penulis menjalani program kerja magang dalam tim digital marketing dan memiliki tanggung jawab utama sebagai content creator yang fokus dalam mengoptimalkan penggunaan platform media sosial. Kerja magang yang dilakukan oleh penulis bertujuan untuk mengembangkan kemampuan merencanakan dan memproduksi konten pemasaran digital dalam industri otomotif. Penyusunan laporan ini dilandaskan konsep pemasaran digital yang diutarakan oleh Brian Solis. Melalui pelaksanaan kerja magang, hambatan yang dihadapi penulis adalah workflow yang tidak mengadaptasi framework strategi komunikasi dan minim pengetahuan istilah dalam industri otomotif. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan menyusun strategi komunikasi dan pemilihan media sosial yang tepat, pemasaran digital dapat dioptimalkan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Indomobil Group, Media Sosial, Pemasaran Digital 7 Aktivitas Digital Marketing..., Helena Hanna Haryadi, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 13:04 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 13:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39228 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |