Aktivitas Internal Communication Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

Dyah Veronica, Anita (2025) Aktivitas Internal Communication Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (554kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (390kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan magang di hotel di Indonesia Kempinski Jakarta adalah karena pentingnya peran komunikasi Internal yang efektif untuk meningkatkan produktivitas karyawan dalam lingkungan kerja yang dinamis dan Internasional. Tujuan magang ini adalah untuk menganalisis dan menerapkan praktik komunikasi Internal yang efektif untuk mendukung produktivitas karyawan di hotel Kempinski Jakarta, Indonesia. Terletak di pusat kota Jakarta, hotel ini merupakan hotel bintang 5 pertama dan hotel yang menawarkan fasilitas serta layanan mewah kelas dunia, menjadikannya tempat yang ideal dan tepat untuk belajar tentang hubungan antara komunikasi Internal dan kinerja karyawan dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Posisi yang dipilih untuk magang ini adalah Internal Communication. Deskripsi pekerjaan Internal Communication adalah berfokus pada mengelola komunikasi Internal dan mendukung berbagai kegiatan SDM, termasuk mengelola media sosial Internal di hotel, menciptakan konten visual, dan mengatur acara Internal. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah hubungan antara konsep komunikasi Internal dan produktivitas karyawan. Hambatan utama selama magang adalah untuk memastikan aliran komunikasi yang lancar antara manajemen dan karyawan dan mengadaptasi strategi komunikasi dengan budaya organisasi hotel. Enam bulan setelah magang didapatkan kesimpulan bahwa komunikasi Internal yang baik memiliki dampak yang signifikan pada tingkat produktivitas karyawan, serta berdampak juga terhadap meningkatnya pelayanan hotel dan suasana di tempat kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: komunikasi Internal, produktivitas karyawan, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, media sosial Internal, Sumber daya manusia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Jul 2025 13:09
Last Modified: 25 Jul 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39294

Actions (login required)

View Item View Item