Dyah Veronica, Anita (2025) Aktivitas Internal Communication Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (554kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (390kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Latar belakang pemilihan magang di hotel di Indonesia Kempinski Jakarta adalah karena pentingnya peran komunikasi Internal yang efektif untuk meningkatkan produktivitas karyawan dalam lingkungan kerja yang dinamis dan Internasional. Tujuan magang ini adalah untuk menganalisis dan menerapkan praktik komunikasi Internal yang efektif untuk mendukung produktivitas karyawan di hotel Kempinski Jakarta, Indonesia. Terletak di pusat kota Jakarta, hotel ini merupakan hotel bintang 5 pertama dan hotel yang menawarkan fasilitas serta layanan mewah kelas dunia, menjadikannya tempat yang ideal dan tepat untuk belajar tentang hubungan antara komunikasi Internal dan kinerja karyawan dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Posisi yang dipilih untuk magang ini adalah Internal Communication. Deskripsi pekerjaan Internal Communication adalah berfokus pada mengelola komunikasi Internal dan mendukung berbagai kegiatan SDM, termasuk mengelola media sosial Internal di hotel, menciptakan konten visual, dan mengatur acara Internal. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah hubungan antara konsep komunikasi Internal dan produktivitas karyawan. Hambatan utama selama magang adalah untuk memastikan aliran komunikasi yang lancar antara manajemen dan karyawan dan mengadaptasi strategi komunikasi dengan budaya organisasi hotel. Enam bulan setelah magang didapatkan kesimpulan bahwa komunikasi Internal yang baik memiliki dampak yang signifikan pada tingkat produktivitas karyawan, serta berdampak juga terhadap meningkatnya pelayanan hotel dan suasana di tempat kerja.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | komunikasi Internal, produktivitas karyawan, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, media sosial Internal, Sumber daya manusia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 13:09 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 13:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39294 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |