Aktivitas Magang Track 1 Social Media Officer pada prodi Film Universitas Multimedia Nusantara

Widjaja, Adrian (2025) Aktivitas Magang Track 1 Social Media Officer pada prodi Film Universitas Multimedia Nusantara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (920kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (462kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (301kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (869kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (260kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Mengingat perfilman di Indonesia mulai maju, dan pertumbuhan bioskop dan layanan streaming di Indonesia juga mulai maju dan menjanjikan , maka muncullah jenjang pendidikan yang berfokus dalam mempelajari ilmu tentang perfilman, dimulai dari SMK, D1 hingga S1. Berdasarkan data juga yang aktif menggunakan social media di Indonesia mencapai 50.2% dari total populasi. Oleh karena itu dibentuklah Prodi Film Universitas Multimedia yang merupakan salah satu prodi perfilman yang berada di Kabupaten Banten. Universitas ini mulai membentuk prodi film di instansi ini pada 2016, namun guna menyebarkan awareness tentu saja memerlukan media untuk penyebaran marketnya. Terutama social media Tiktok sebagai owned medianya. Hal ini dikarenakan menurut data We Are Social Februari 2025 Tiktok merupakan salah satu media yang digunakan untuk menyebarkan informasi nomor 1 di Indonesia. dengan adanya Tiktok sebagai owned media yang digunakan untuk menyebarkan informasi ini, dibutuhkanlah seorang social media officer yang berfungsi untuk mengawasi dan membuat rencana konten yang tentunya mengikuti dan menjaga norma dalam berjejaring sosial untuk mencegah persepsi jelek pada instansi pendidikan Universitas Multimedia Nusantara. guna membuat page ini terlihat lebih hidup.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Film, Pendidikan, Social Media, Tiktok
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jul 2025 13:04
Last Modified: 26 Jul 2025 13:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39349

Actions (login required)

View Item View Item