Christy, Stephanie (2025) Aktivitas Pemasaran Digital di PT. Scuto Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (479kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (177kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (287kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (626kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (144kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
PT. Scuto Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perawatan dan perlindungan kendaraan, serta memiliki fokus pada pengembanganpemasaranmelalui platform-platformdigital.Pemagangmelaksanakankegiatanmagangdiperusahaanini, dimulai pada Maret hingga Juni 2025, dengan total jam kerja sebanyak 640 jam. Pemagang ditempatkan dibawahpengawasandivisiMarketing,khususnyapadaposisi Digital Marketing. Fokus utama dari pekerjaan yang pemagang lakukan adalah membuatkonteninformatifuntukplatformmediasosial,sepertiInstagramdanTikTok, melakukankomunikasidenganKeyOpinionLeader(KOL)untukmenjalinkerjasama, serta menjadi talent untukkeperluankonten.Seluruhaktivitasmagangyangdilakukan merujuk pada konsep digital marketing menurut Kotler & Keller, yaitu pemanfaatan teknologi digital dan media sosial sebagai sarana utama untuk membangun brand awareness Scuto secara efektif. Salah satu kendala yang dihadapi selama magang adalahpemberlakuansistemkerjaworkfromhome(WFH)yangditerapkanperusahaan bagi mahasiswa magang, sehingga kesempatan untuk mendapatkan pengarahan langsungdaripembimbingdilapanganmenjadicukupterbatas.Namun,pemagangtetap berupaya mengoptimalkan komunikasi daring agar pekerjaan dapat berjalan secara efektif dan tetap memberikan kontribusi baik terhadap perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, Pemasaran Digital, Content Creator,KOLSpecialist, Talent Aktivitas Pemasaran Digital..., Stephanie Christy, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 13:06 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 13:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39441 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |