Aktivitas Pemasaran Digital di PT. Scuto Indonesia

Christy, Stephanie (2025) Aktivitas Pemasaran Digital di PT. Scuto Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (479kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (177kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (287kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (626kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (144kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

PT. Scuto Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perawatan dan perlindungan kendaraan, serta memiliki fokus pada pengembanganpemasaranmelalui platform-platformdigital.Pemagangmelaksanakankegiatanmagangdiperusahaanini, dimulai pada Maret hingga Juni 2025, dengan total jam kerja sebanyak 640 jam. Pemagang ditempatkan dibawahpengawasandivisiMarketing,khususnyapadaposisi Digital Marketing. Fokus utama dari pekerjaan yang pemagang lakukan adalah membuatkonteninformatifuntukplatformmediasosial,sepertiInstagramdanTikTok, melakukankomunikasidenganKeyOpinionLeader(KOL)untukmenjalinkerjasama, serta menjadi talent untukkeperluankonten.Seluruhaktivitasmagangyangdilakukan merujuk pada konsep digital marketing menurut Kotler & Keller, yaitu pemanfaatan teknologi digital dan media sosial sebagai sarana utama untuk membangun brand awareness Scuto secara efektif. Salah satu kendala yang dihadapi selama magang adalahpemberlakuansistemkerjaworkfromhome(WFH)yangditerapkanperusahaan bagi mahasiswa magang, sehingga kesempatan untuk mendapatkan pengarahan langsungdaripembimbingdilapanganmenjadicukupterbatas.Namun,pemagangtetap berupaya mengoptimalkan komunikasi daring agar pekerjaan dapat berjalan secara efektif dan tetap memberikan kontribusi baik terhadap perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Digital Marketing, Pemasaran Digital, Content Creator,KOLSpecialist, Talent Aktivitas Pemasaran Digital..., Stephanie Christy, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Jul 2025 13:06
Last Modified: 29 Jul 2025 13:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39441

Actions (login required)

View Item View Item