Christy, Stephanie (2025) Aktivitas Pemasaran Digital di PT. Scuto Indonesia. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (479kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_I.pdf Download (177kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_II.pdf Download (287kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_III.pdf Download (626kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (144kB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | 
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) | 
Abstract
PT. Scuto Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perawatan dan perlindungan kendaraan, serta memiliki fokus pada pengembanganpemasaranmelalui platform-platformdigital.Pemagangmelaksanakankegiatanmagangdiperusahaanini, dimulai pada Maret hingga Juni 2025, dengan total jam kerja sebanyak 640 jam. Pemagang ditempatkan dibawahpengawasandivisiMarketing,khususnyapadaposisi Digital Marketing. Fokus utama dari pekerjaan yang pemagang lakukan adalah membuatkonteninformatifuntukplatformmediasosial,sepertiInstagramdanTikTok, melakukankomunikasidenganKeyOpinionLeader(KOL)untukmenjalinkerjasama, serta menjadi talent untukkeperluankonten.Seluruhaktivitasmagangyangdilakukan merujuk pada konsep digital marketing menurut Kotler & Keller, yaitu pemanfaatan teknologi digital dan media sosial sebagai sarana utama untuk membangun brand awareness Scuto secara efektif. Salah satu kendala yang dihadapi selama magang adalahpemberlakuansistemkerjaworkfromhome(WFH)yangditerapkanperusahaan bagi mahasiswa magang, sehingga kesempatan untuk mendapatkan pengarahan langsungdaripembimbingdilapanganmenjadicukupterbatas.Namun,pemagangtetap berupaya mengoptimalkan komunikasi daring agar pekerjaan dapat berjalan secara efektif dan tetap memberikan kontribusi baik terhadap perusahaan.
| Item Type: | Technical Report (MBKM Report) | 
|---|---|
| Creators: | Christy, Stephanie (00000056132) | 
| Contributors: | Kustiwa, Agus (0318118203) | 
| Keywords: | Digital Marketing, Pemasaran Digital, Content Creator,KOLSpecialist, Talent Aktivitas Pemasaran Digital..., Stephanie Christy, Universitas Multimedia Nusantara | 
| Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 29 Jul 2025 13:06 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39441 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              