Peran Content Planner dan Copywriter DI PT Sinotif Indonesia

Halim, Arletta (2025) Peran Content Planner dan Copywriter DI PT Sinotif Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (596kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (282kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (328kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (773kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

PT Sinotif Indonesia merupakan perusahaan yang membuka jasa bimbingan belajar berfokus pada mata pelajaran matematika, fisika, dan kimia, untuk jenjang SD hingga SMA. PT Sinotif Indonesia secara aktif terus memasarkan jasa mereka untuk memperluas target pasar mereka, salah satunya dengan melakukan digital marketing melalui sosial media. Penulis bertugas sebagai Social Media Marketing Intern di PT Sinotif Indonesia, dimana penulis mengimplementasikan mata kuliah Social Media & Mobile Marketing Strategy dan berbagai mata kuliah lain yang bersangkutan dalam kegiatan magang penulis. Penulis mendapatkan tugas sebagai content planner dan copywriter, dimana penulis bertugas untuk melakukan perencanaan konten untuk media sosial PT Sinotif Indonesia, yaitu akun TikTok @sinotif.official dan membuat caption untuk setiap konten yang akan diunggah ke akun media sosial PT Sinotif Indonesia. Dalam melakukan perancangan konten, penulis menggunakan metode SOSTAC. Setelah dilakukannya aktivitas magang selama lebih dari 640 jam, penulis menyimpulkan bahwa hasil kegiatan magang yang telah dilakukan membantu penulis untuk melakukan praktek nyata atas teori yang telah didapatkan penulis ketika belajar di kelas. Selain itu, penulis juga banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru melalui kegiatan magang ini yang akan membantu penulis untuk terjun lebih dalam di bidang media sosial.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Caption, Content Creator, Media Sosial, Perencanaan Konten, PT Sinotif Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:08
Last Modified: 31 Jul 2025 13:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39600

Actions (login required)

View Item View Item