Angelina, Chyntia (2025) Aktivitas Content Creator Intern pada PT Keramindo Cipta Sejahtera (Mukura Ceramics). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (550kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (563kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (443kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (315kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Dalam dua dekade terakhir, adanya perkembangan teknologi dan digitalisasi mendorong masyarakat untuk bergantung dengan media sosial. Media sosial kemudian digunakan oleh perusahaan sebagai sarana promosi produk dan membangun branding. Tujuan dari kerja magang ini adalah mendapatkan pengalaman dan skill baru sebagai content creator intern. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah Mukura Ceramics, sebuah perusahaan industri keramik dengan roster keramik granit sebagai produk utama yang diproduksi secara berkelanjutan dan eco-friendly. Posisi yang dipilih dalam praktik kerja magang adalah content creator intern dibawah Digital Marketing dalam Departemen Marketing & Business Development yang bertugas untuk menulis script dan membuat konten-konten video untuk sosial media resmi Mukura. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah framework Why-How-What dan konsep tentang social media marketing. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah kurangnya pengalaman dalam mencari footage dan mengedit konten ysng diatasi dengan meminta bantuan dan saran dari supervisor. Setelah dilakukan praktik kerja magang selama enam ratus empat puluh jam, didapatkan kesimpulan bahwa proses penulisan dan pembuatan konten video melibatkan perencanaan yang terstruktur dan memastikan pesan yang disampaikan dapat dipahami oleh target audiens.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Creation, Media Sosial, Mukura |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:12 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39632 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |