AKTIVITAS CREATIVE MARKETING COMMUNICATION OFFICER DI PT. SUMBER SINERGI MAKMUR Tbk

Ananta Cristiani, Aurel (2025) AKTIVITAS CREATIVE MARKETING COMMUNICATION OFFICER DI PT. SUMBER SINERGI MAKMUR Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (381kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (11MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (54kB)

Abstract

Perkembangan teknologi di sektor otomotif semakin mendorong kebutuhan akan sistem pelacakan kendaraan berbasis digital. PT Sumber Sinergi Makmur Tbk melalui brand Foxlogger hadir untuk menyediakan solusi GPS Tracker dan dashcam yang mendukung keamanan serta efisiensi operasional kendaraan. Alasan pemilihan perusahaan ini adalah karena Foxlogger memiliki fokus yang kuat pada pemasaran digital dan komunikasi kreatif, yang relevan dengan bidang studi penulis. Selain itu, perusahaan ini juga aktif dalam pengembangan konten media sosial sebagai strategi utama untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan, sehingga menjadi tempat yang tepat untuk mengasah keterampilan di bidang marketing communication. Selama masa pelaksanaan magang, penulis ditempatkan di posisi Creative Marketing Communication dan bertanggung jawab dalam merancang ide konten, membuat copywriting, menjadwalkan unggahan media sosial, hingga menjadi talent untuk konten Instagram dan TikTok. Kendala yang dihadapi adalah penyesuaian gaya komunikasi brand dan audiens dari Foxlogger. Solusi yang diterapkan adalah melakukan riset terhadap karakteristik target audiens yang sudah ada, termasuk gaya bahasa, tone, serta jenis konten yang sebelumnya digunakan di media sosial Foxlogger. Laporan ini memberikan gambaran menyeluruh mengenai proses pelaksanaan magang, tugas yang dijalankan, tantangan yang dihadapi, serta pengalaman yang diperoleh dalam dunia kerja profesional.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Foxlogger, Creative Marketing, Sosial Media, Digital Marketing 8 Aktivitas Creative Marketing Communication Officer di PT. Sumber Sinergi Makmur Tbk, Aurel Ananta Cristiani, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:13
Last Modified: 31 Jul 2025 13:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39639

Actions (login required)

View Item View Item