Peran Social Media Marketing Intern di PT Triton Internasional

Nonne Putranto, Fabeline (2025) Peran Social Media Marketing Intern di PT Triton Internasional. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (261kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (327kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (287kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (54kB)

Abstract

Laporan ini membahas tentang pengalaman magang sebagai pemagang Pemasaran Sosial Media di PT Triton Internasional, distributor resmi Maytag Commercial Laundry di Indonesia. Pemagang secara aktif terlibat dalam pengelolaan akun Instagram @maytag.id dan @maxpress_official, mulai dari riset konten, perencanaan, hingga eksekusi produksi konten. Berbagai tugas, mencakup pembuatan caption, script video, serta keterlibatan langsung dalam proses shooting dan evaluasi performa konten. Pekerjaan yang dijalani mengacu pada konsep strategi konten dari Kingsnorth (2022), serta prinsip komunikasi digital dari Tuten & Solomon (2021). Pemagang juga menerapkan pengetahuan dari perkuliahan, seperti Media Planning, Sales Promotion, dan Advertising Management, untuk praktek di lapangan. Selama magang, pemagang memperoleh keterampilan dan kolaborasi, cara menyesuaikan gaya komunikasi merek, serta adaptasi terhadap tren digital terkini. Laporan ini menunjukkan pentingnya peran pemagang dalam menjaga keberlanjutan strategi pemasaran media sosial dan memberikan kontribusi nyata terhadap performa komunikasi perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media Sosial, Magang Pemasaran, Strategi Konten Digital, Komunikasi Pemasaran 6 Peran Social Media Marketing Intern pada PT Triton Internasional, Fabeline Nonne Putranto, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:13
Last Modified: 31 Jul 2025 13:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39641

Actions (login required)

View Item View Item