Lesmana, Felicia (2025) Peran Marketing Communication Intern di Hotel Borobudur Jakarta. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (398kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (448kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (935kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (213kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Marketing Communication memiliki peran penting dalam proses membangun citra, loyalitas, serta kekuatan untuk mampu bersaing terutama bagi industri perhotelan seiring waktu berkembang. Dilengkapi dengan pendekatan Integrated Marketing Communication, hotel diharuskan untuk mengembangkan strategi komunikasi yang bersifat konsisten dan dilengkapi dengan koordinasi yang baik guna meningkatkan brand awareness serta pengalaman pelanggan. Hotel Borobudur Jakarta yang merupakan hotel bintang lima dengan usia berdiri sudah lama hingga kini masih menunjukkan esksistensi kekuatan brand serta komunikasi yang strategis. Kegiatan komunikasi pemasaran di Hotel banyak melibatkan berbagai elemen penguat baik melalui event, media sosial, serta penguatan corporate identity. Dimulai dari proses perencanaan pesan yang ingin disampaikan, pemilihan saluran, hingga bagaimana hasilnya yang berkaitan dengan model Lasswell. Penentuan media sosial yang dilakukan menurut Users and Gratification Theory. Terdapat penerapan beberapa event seperti Cap Go Meh, Earth Hour, Hotel Anniversary, hingga Discover Borobudur Heritage dengan memperhatikan bagaimana efektivitas dalam mempertahankan positioning hotel. Pentingnya komunikasi yang terintegrasi, koordinasi antar-departemen, serta adaptasi dengan tren digital, dalam kunci memperkuat daya saing di era terkini.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, hotel, event, media sosial, komunikasi strategis. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:14 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39648 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |