Peran Marketing Communication Intern di Hotel Borobudur Jakarta

Lesmana, Felicia (2025) Peran Marketing Communication Intern di Hotel Borobudur Jakarta. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (398kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (448kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (935kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (213kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Marketing Communication memiliki peran penting dalam proses membangun citra, loyalitas, serta kekuatan untuk mampu bersaing terutama bagi industri perhotelan seiring waktu berkembang. Dilengkapi dengan pendekatan Integrated Marketing Communication, hotel diharuskan untuk mengembangkan strategi komunikasi yang bersifat konsisten dan dilengkapi dengan koordinasi yang baik guna meningkatkan brand awareness serta pengalaman pelanggan. Hotel Borobudur Jakarta yang merupakan hotel bintang lima dengan usia berdiri sudah lama hingga kini masih menunjukkan esksistensi kekuatan brand serta komunikasi yang strategis. Kegiatan komunikasi pemasaran di Hotel banyak melibatkan berbagai elemen penguat baik melalui event, media sosial, serta penguatan corporate identity. Dimulai dari proses perencanaan pesan yang ingin disampaikan, pemilihan saluran, hingga bagaimana hasilnya yang berkaitan dengan model Lasswell. Penentuan media sosial yang dilakukan menurut Users and Gratification Theory. Terdapat penerapan beberapa event seperti Cap Go Meh, Earth Hour, Hotel Anniversary, hingga Discover Borobudur Heritage dengan memperhatikan bagaimana efektivitas dalam mempertahankan positioning hotel. Pentingnya komunikasi yang terintegrasi, koordinasi antar-departemen, serta adaptasi dengan tren digital, dalam kunci memperkuat daya saing di era terkini.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Marketing Communication, hotel, event, media sosial, komunikasi strategis.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:14
Last Modified: 31 Jul 2025 13:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39648

Actions (login required)

View Item View Item