Peran Digital marketing pada SAVORIA GROUP

Wiranata, Prince (2025) Peran Digital marketing pada SAVORIA GROUP. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (586kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (343kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (454kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (968kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (233kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Penggunaan media sosial yang semakin tinggi membuat perusahaan harus memanfaatkan platform media sosial untuk melakukan pemasaran. Banyak perusahaan yang berlomba untuk bersaing di pasar melalui pembuatan konten untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan. SAVORIA adalah salah satu perusahaan yang terus mengembangkan media sosialnya melalui pembuatan konten video. Melihat konten-konten tersebut, penulis merasa perusahaan ini adalah tempat yang baik untuk belajar dengan orang-orang yang sudah profesional dalam bidangnya. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep Communication & Multimedia Technology mengenai komunikasi melalui pembuatan konten video. SAVORIA adalah sebuah Grup yang bergerak dalam FMCG. Penulis mengambil posisi di departemen digital marketing sebagai content creator yang berfokus dalam pembuatan konten video. Ada beberapa kendala yang dialami dalam proses kerja magang adalah adanya keterlambatan pengunggahan karena senior content creator telat memberikan approval dan revisi, penulis terkadang merasa kesulitan untuk mendapatkan ide yang relevan dengan produk, penulis belum pernah memperlajari konsep dasar live streaming di kampus, dan kurang lengkapnya alat untuk pembuatan konten. Solusi dari penulis adalah: Pertama, penulis harus membahas dengan senior content creator mengenai ketepatan waktu dalam memberi approval. Kedua, penulis melakukan riset mengenai live streaming, meminta sedikit kebebasan sedikit terhadap kreasi konten. Terakhir, meminta izin untuk membeli perlengkapan konten dan meminta reimburse nantinya ke perusahaan. Setelah dilakukan aktivitas magang penulis dapat mengasah skill yaitu content creation menarik dengan melalui beberapa tahapan pembuatan konten video. Selain itu, penulis juga bisa mengasah beberapa soft skill serta lebih mengerti proses kerja di dalam perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: content creator, digital marketing , social media
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:15
Last Modified: 31 Jul 2025 13:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39659

Actions (login required)

View Item View Item