Yulie, Yulie (2025) Aktivitas Social Media specialist intern di PT Astro Technologies Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (833kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (751kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (792kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (737kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Pentingnya pembuatan konten dalam era digital telah menjadi fokus utama bagi banyak perusahaan dengan kemampuannya untuk menyampaikan pesan, mempengaruhi persepsi, dan membina koneksi dengan audiens. Konten yang berkualitas dapat meningkatkan eksposur merek, memberikan informasi, dan menginspirasi tindakan dari audiensnya. Dengan demikian, pembuatan konten menjadi kunci untuk mencapai tujuan komunikasi dan pemasaran. Pesatnya pertumbuhan industri periklanan digital dalam sepuluh tahun terakhir, menyebabkan peningkatan kebutuhan akan spesialisasi di bidang pemasaran digital, khususnya pada platform media sosial. Tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan magang ini adalah untuk menerapkan konsep social media marketing secara langsung di lingkungan kerja, khususnya di PT. Astro Technologies Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang teknologi dan pemasaran digital, dengan fokus utama pada pengelolaan berbagai platform media sosial. Selama kegiatan magang, posisi yang diberikan adalah sebagai Social Media Specialist, yang memiliki tanggung jawab dalam merancang strategi konten, mengelola media sosial, serta mengevaluasi kinerja dari setiap kampanye yang dijalankan. Konsep yang menjadi dasar dalam penyusunan laporan magang ini meliputi social media marketing. Tantangan utama yang dihadapi selama magang adalah beradaptasi dengan perubahan algoritma media sosial yang dinamis serta tren pasar yang cepat berubah. Dari keseluruhan proses magang, dapat disimpulkan bahwa penerapan komunikasi pemasaran digital yang tepat dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di PT. Astro Technologies Indonesia.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Pemasaran Digital, PT Astro Technologies Indonesia, Social Media Specialist Intern. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:17 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39675 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |