Maria Kristina Wijaya, Alexandra (2025) Peran Account Executive Intern di PT Maleo Kreatif Indonesia - Maleo Agency (Future Creative Network Group). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (439kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (980kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (733kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (556kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Proyeksi pertumbuhan pasar periklanan di Indonesia yang terus meningkat menunjukkan bahwa industri ini memiliki peluang besar untuk terus berkembang. Maleo Agency memanfaatkan peluang tersebut dengan mengembangkan perusahaannya menjadi digital-first brand experience yang memiliki orientasi untuk membangun kembali keseluruhan narasi sebuah brand. Penulis menjalani peran sebagai Account Executive Intern yang termasuk dalam Account Department. Tujuan praktik kerja magang ini adalah memahami proses kerja Account Department, mengimplementasikan kemampuan dan pengetahuan yang diperoleh selama perkuliahan, serta mengembangkan soft-skill maupun hard-skill. Sebagai upaya mencapai tujuan tersebut, penulis berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan, seperti mengikuti meeting, menulis Contact Report, mengirim Job Request, mengelola talent partnership, dan melakukan supervisi terhadap proses produksi content. Selama menjalani praktik kerja magang, penulis menghadapi beberapa tantangan, seperti materi perkuliahan yang didominasi oleh teori dan proses induction yang berlangsung cukup singkat. Meskipun begitu, konsep yang dipelajari dalam mata kuliah seperti Account Planning & Management, Effective Persuasive Communication, Internal Communication, serta Social Media & Mobile Marketing menjadi landasan bagi penulis dalam menjalankan tugas-tugas selama magang. Di samping itu, penulis juga aktif bertanya kepada rekan-rekan satu tim maupun lintas tim dan mencari di internet apabila terdapat hal yang kurang dipahami. Setelah menyelesaikan program praktik kerja magang selama 640 jam, penulis menyimpulkan bahwa peran seorang Account Executive tidak hanya pengirim atau penerima pesan saja, melainkan juga sebagai konsultan antara pihak internal dan klien secara strategis.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Account Executive Intern, Account Executive, Agensi, Periklanan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:10 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39788 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |