Peran Account Executive Intern di PT Maleo Kreatif Indonesia - Maleo Agency (Future Creative Network Group)

Maria Kristina Wijaya, Alexandra (2025) Peran Account Executive Intern di PT Maleo Kreatif Indonesia - Maleo Agency (Future Creative Network Group). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (439kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (980kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (733kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (556kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Proyeksi pertumbuhan pasar periklanan di Indonesia yang terus meningkat menunjukkan bahwa industri ini memiliki peluang besar untuk terus berkembang. Maleo Agency memanfaatkan peluang tersebut dengan mengembangkan perusahaannya menjadi digital-first brand experience yang memiliki orientasi untuk membangun kembali keseluruhan narasi sebuah brand. Penulis menjalani peran sebagai Account Executive Intern yang termasuk dalam Account Department. Tujuan praktik kerja magang ini adalah memahami proses kerja Account Department, mengimplementasikan kemampuan dan pengetahuan yang diperoleh selama perkuliahan, serta mengembangkan soft-skill maupun hard-skill. Sebagai upaya mencapai tujuan tersebut, penulis berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan, seperti mengikuti meeting, menulis Contact Report, mengirim Job Request, mengelola talent partnership, dan melakukan supervisi terhadap proses produksi content. Selama menjalani praktik kerja magang, penulis menghadapi beberapa tantangan, seperti materi perkuliahan yang didominasi oleh teori dan proses induction yang berlangsung cukup singkat. Meskipun begitu, konsep yang dipelajari dalam mata kuliah seperti Account Planning & Management, Effective Persuasive Communication, Internal Communication, serta Social Media & Mobile Marketing menjadi landasan bagi penulis dalam menjalankan tugas-tugas selama magang. Di samping itu, penulis juga aktif bertanya kepada rekan-rekan satu tim maupun lintas tim dan mencari di internet apabila terdapat hal yang kurang dipahami. Setelah menyelesaikan program praktik kerja magang selama 640 jam, penulis menyimpulkan bahwa peran seorang Account Executive tidak hanya pengirim atau penerima pesan saja, melainkan juga sebagai konsultan antara pihak internal dan klien secara strategis.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Account Executive Intern, Account Executive, Agensi, Periklanan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:10
Last Modified: 02 Aug 2025 13:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39788

Actions (login required)

View Item View Item