Aktivitas Social Media Marketing pada Divisi Marketing JHL Group

Diandra, Chelsea (2025) Aktivitas Social Media Marketing pada Divisi Marketing JHL Group. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (503kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (316kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (263kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (784kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (54kB)

Abstract

Strategi pemasaran digital atau digital marketing sangat bermanfaat pada era yang serba digital, terutama untuk perusahaan, termasuk PT Kontek Aja. Saya berkesempatan untuk melaksanakan praktik kerja magang sebagai seorang Digital Marketing Intern pada holding company dari JHL Group, yakni PT Kontek Aja dengan mempraktekan teori content marketing strategy yang dikemukakan oleh Heidi Cohen (2013) mengenai build strategy, create content, execute content, distribute content, measure & revise content yang selaras dengan tugas serta tanggung jawab saya. Selain itu, saya juga menerapkan beberapa teori komunikasi seperti social media management untuk meningkatkan performa media sosial PT Kontek Aja. Kendala yang dihadapi oleh saya selama proses praktik kerja magang adalah tidak hanya pada minim pengalaman serta informasi mengenai semua unit brand JHL Group, tetapi terdapat culture shock terhadap cara bekerja atau proses bekerja pada kantor yang berbeda dari umumnya. Oleh sebab itu, diharapkan perusahaan bisa memberikan informasi atau training sebelum karyawan baru mulai agar menghindari kesalahan dalam penyampaian informasi kepada konsumen maupun juga kepada anggota dalam kantor. Namun, kendala tersebut berhasil diatasi dengan bantuan mentor serta pembelajaran mandiri melalui website dan media sosial PT Kontek Aja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media Sosial, Digital Marketing, Strategi Pemasaran, Strategi Pemasaran Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Aug 2025 13:01
Last Modified: 06 Aug 2025 13:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39878

Actions (login required)

View Item View Item