Olivia, Vanessa (2025) Aktivitas Social Media Marketing di PT Midi Utama Indonesia, Tbk. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB_I.pdf Download (163kB) |
![]() |
Text
BAB_II.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
BAB_III.pdf Download (726kB) |
![]() |
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
![]() |
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (117kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Di era digital, media sosial menjadi alat strategis dalam membangun employer branding. PT Midi Utama Indonesia, Tbk merupakan salah satu perusahaan retail yang turut memanfaatkan media sosial sebagai alat komunikasi: Pemilihan PT Midi Utama Indonesia, Tbk sebagai tempat pelaksanaan magang didasari oleh peran strategis perusahaan dalam memanfaatkan media sosial .untuk membangun employer branding melalui akun Instagram @midikarir.official. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk memahami dan mengimplementasikan strategi Social Media Marketing dalam mendukung proses rebranding. Aktivitas social media marketing, yang dilakukan, seperti perencanaan dan penyusunan konten (content planning), pembuatan konten visual dan caption (content creation), publikasi konten (content sharing), serta kolaborasi melalui influencer marketing. Dalam pelaksanaannya, tantangan utama yang dihadapi adalah tantangan dalam menciptakan konten yang tidak hanya menarik secara visual tetapi juga relevan dengan kebutuhan audiens, serta sesuai dengan citra baru perusahaan setelah proses rebranding. Secara keseluruhan, kegiatan magang ini memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai pentingnya strategi komunikasi digital dalam memperkuat posisi perusahaan di mata pencari kerja, serta menunjukkan bahwa media sosial dapat menjadi alat yang efektif dalam membangun hubungan jangka panjang antara perusahaan dan audiensnya.
Item Type: | Technical Report (MBKM Report) |
---|---|
Creators: | Olivia, Vanessa (00000069655) |
Contributors: | Ariestya, Angga (0311048505) |
Keywords: | Alfamidi, Karir, Pemasaran Media Sosial, Pembuatan Konten, Perencanaan Konten |
Subjects: | 300 Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 02:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40024 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |