Aktivitas Social Media Marketing di PT Midi Utama Indonesia, Tbk

Olivia, Vanessa (2025) Aktivitas Social Media Marketing di PT Midi Utama Indonesia, Tbk. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (726kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (117kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Di era digital, media sosial menjadi alat strategis dalam membangun employer branding. PT Midi Utama Indonesia, Tbk merupakan salah satu perusahaan retail yang turut memanfaatkan media sosial sebagai alat komunikasi: Pemilihan PT Midi Utama Indonesia, Tbk sebagai tempat pelaksanaan magang didasari oleh peran strategis perusahaan dalam memanfaatkan media sosial .untuk membangun employer branding melalui akun Instagram @midikarir.official. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk memahami dan mengimplementasikan strategi Social Media Marketing dalam mendukung proses rebranding. Aktivitas social media marketing, yang dilakukan, seperti perencanaan dan penyusunan konten (content planning), pembuatan konten visual dan caption (content creation), publikasi konten (content sharing), serta kolaborasi melalui influencer marketing. Dalam pelaksanaannya, tantangan utama yang dihadapi adalah tantangan dalam menciptakan konten yang tidak hanya menarik secara visual tetapi juga relevan dengan kebutuhan audiens, serta sesuai dengan citra baru perusahaan setelah proses rebranding. Secara keseluruhan, kegiatan magang ini memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai pentingnya strategi komunikasi digital dalam memperkuat posisi perusahaan di mata pencari kerja, serta menunjukkan bahwa media sosial dapat menjadi alat yang efektif dalam membangun hubungan jangka panjang antara perusahaan dan audiensnya.

Item Type: Technical Report (MBKM Report)
Creators: Olivia, Vanessa (00000069655)
Contributors: Ariestya, Angga (0311048505)
Keywords: Alfamidi, Karir, Pemasaran Media Sosial, Pembuatan Konten, Perencanaan Konten
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 01 Sep 2025 02:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/40024

Actions (login required)

View Item View Item