Mulia, Shella (2017) Perancangan Brand Rejuvenation Ragusa Es Italia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Ragusa Es Italia merupakan toko es krim Italia yang telah berdiri sejak tahun 1932 hingga saat ini. Ragusa Es Italia didirikan oleh dua orang berkebangsaan Italia yang bernama Luigie dan Vincenzo Ragusa. Kini Ragusa Es Italia dipegang oleh Ibu Hj. Sias Mawarni, dan suaminya. Ragusa mendapatkan piagam penghargaan rekor Dunia – Indonesia sebagai “Toko Es Krim Tertua yang Masih Buka”. Ragusa tetap menjaga konsistensi kualitas es krimnya, baik dari resep, dan bahan sejak tahun 1932. Keunikan dari es krim Ragusa adalah menggunakan susu sapi segar asli sebagai bahan bakunya, dan tanpa menggunakan bahan pengawet, sehingga es krim Ragusa sangat lembut dan sehat untuk dikonsumsi. Namun, dengan semakin berkembangnya zaman, perkembangan Ragusa tidak terlalu signifikan, hal tersebut ditandai dengan adanya penurunan cabang Ragusa yang musnah oleh kerusuhan tahun 1998, hal tersebut juga terjadi karena pergeseran segmentasi Ragusa karena betambahnya usia dan berkembangnya zaman. Maka itu dibutuhkan Brand Rejuvenation sebagai upaya agar Ragusa tetap eksis, dan tidak tenggelam oleh zaman.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Es krim, Ragusa, Italia, brand rejuvenation. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 07:09 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 07:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5746 |
Actions (login required)
View Item |