Adinda, Bernadette Putri (2018) Perancangan Media Promosi SMP Anak Terang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
SMP Anak Terang merupakan salah satu sekolah satu yang memiliki taraf nasional plus didaerah Tangerang Kota, dan telah berdiri sejak tahun 2010. SMP Anak Terang memiliki core values yang berbeda dari sekolah nasional plus lainnya yakni love, pride, diversity, respect, quality, socially responsible dimana salah satunya mengutamakan perbedaan yang belum dimiliki sekolah nasional plus lainnya. Namun masalah yang dimiliki dari SMP Anak Terang ini ialah, masih kurang dikenal oleh masyarakat Tangerang Kota sehingga murid yang dimiliki masih terbilang sedikit. Metode penelitian dalam perancangan ini menggunakan penelitian gabungan, yakni wawancara, observasi, studi eksisting serta melakukan penyebaran kuesioner. Metode perancangan yang digunakan adalah strategi, memilih inti dan misi, serta menentukan target, posisi dan segmentasi pasar. Media yang digunakan dalam media promosi ini adalah ATL dan BTL. Hal utama yang dilakukan dalam perancangan promosi ini adalah pengenalan serta membuat konsumen tertarik dengan menggunakan metode AIDA (Action, Interest, Desire, Action). Dengan motto “Empowering our nations’ young generation for a brighter future” diharapkan para orangtua calon murid akan bergabung dengan SMP Anak Terang.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 370 Education > 373 Secondary education 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Jul 2019 02:32 |
Last Modified: | 22 Jan 2022 04:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6642 |
Actions (login required)
View Item |