UMN Knowledge Center

Strategi internal public relations pt. Toyota-astra motor untuk membentuk kepercayaan antar karyawan terhadap organisasi

Dova, Natashia (2018) Strategi internal public relations pt. Toyota-astra motor untuk membentuk kepercayaan antar karyawan terhadap organisasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (865kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (863kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (781kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Pentingnya sebuah proses komunikasi dalam menjalin suatu hubungan. Komunikasi itu sendiri didasari oleh lima tingkatan, yakni komunikasi intrapersonal, interpersonal, kelompok, organisasi, dan juga komunikasi massa. Bentuk komunikasi yang akan penulis teliti adalah komunikasi organisasi, dimana dalam suatu perusahaan dibutuhkan strategi komunikasi internal sebagai penyalur dan penyedia informasi bagi internal perusahaan. Dalam melaksanakan tugas tersebut, dibutuhkan praktisi Internal Public Relations yang pastinya memiliki kemampuan tersebut, agar komunikasi internal dapat terjalin dengan baik sehingga dapat menciptakan reputasi perusahaan yang baik secara eksternal maupun internal. Hal ini membuat penulis tertarik untuk menganalisis strategi komunikasi internal di PT. Toyota-Astra Motor karena reputasi yang dimiliki perusahaan tersebut dianggap sangat baik, dibuktikan dari banyaknya penghargaan yang didapat dan juga berhasil menjadi market leader selama 40 tahun. Kemudian pada sisi internal, dari hasil survey tahunan atas kepercayaan antar karyawan terhadap organisasi, PT. TAM memiliki persentase yang tergolong cukup tinggi yaitu mencapai 85,34% di tahun 2016, dan mengalami peningkatan di tahun 2017 menjadi 85,69%. Karena kepercayaan yang tinggi sudah terbentuk, penulis ingin mengetahui strategi Internal Public Relations seperti apa yang diimplementasikan didalamnya melalui konsep-konsep yang diangkat dalam penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif menggunakan paradigma post-positivism, dimana adanya penggunaan konsep Effective Internal Communication (Lyn Smith dan Pamela Mounter – 2008), dan konsep Employee Relations (Fraser P. Seitel – 2017) yang digunakan sebagai pedoman dalam proses penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara pada pihak-pihak terkait dan juga dari referensi kepustakaan. Hasil penelitian ini akan menjelaskan strategi internal Public Relations PT. Toyota-Astra Motor untuk membentuk kepercayaan antar karyawan terhadap organisasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Internal Public Relations, Internal Communication, Employee Relations, Kepercayaan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 02:06
Last Modified: 13 Jun 2019 02:06
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6161

Actions (login required)

View Item View Item