Perancangan Media Promosi untuk Galeri Indonesia Kaya di Jakarta

Helena, Angelia (2022) Perancangan Media Promosi untuk Galeri Indonesia Kaya di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (424kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang promosi untuk Galeri Indonesia Kaya di Jakarta untuk menarik kembali minat mereka untuk berkunjung dan berwisata disana. Pada akhir tahun 2013, Galeri Indonesia Kaya resmi dibuka untuk umum oleh Djarum Apresiasi Budaya, setelah sebelumnya meluncurkan website Indonesiakaya.com di tahun 2011, dengan tujuan untuk menyediakan ruang pembelajaran mengenai tradisi, kesenian, pariwisata, dan kuliner Nusantara. Galeri yang berlokasi di mall Grand Indonesia ini memiliki visi untuk memberikan pengetahuan budaya yang jarang dilihat ke dalam lingkungan sekitar secara gratis. Namun dalam perjalanannya, Galeri Indonesia Kaya jarang dikunjungi oleh masyarakat, terutama remaja Jakarta, sehingga perlu adanya promosi agar dapat menarik perhatian para remaja ini yang sesuai dengan jati diri mereka di masa sekarang. Penelitian ini menggunakan metode gabungan, yakni menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dengan metode analisis deskriptif kualitatif yang menggunakan pengumpulan data seperti wawancara dan kuesioner serta metode perancangan media informasi yang terdiri dari 5 tahap, yakni orientasi, analisis, konsep, desain, dan implementasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perancangan Promosi, Galeri Indonesia Kaya, Ketidaktertarikan vi Perancangan Promosi untuk Galeri Indonesia Kaya di Jakarta, Angelia Helena, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Nov 2022 08:49
Last Modified: 14 Sep 2023 01:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20252

Actions (login required)

View Item View Item