Cahyani, Jessica (2022) Aktivitas Pengelolaan Komunitas Laper Story di United Creative. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (941kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (812kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (236kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan di dunia digital memiliki pengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Konteks tersebut dapat dilihat dari perkembangan media sosial dalam pemanfaatannya sebagai media promosi bisnis yang marak dilakukan pada media sosial Instagram, Tiktok dan Youtube. Aspek tersebut dimanfaatkan oleh Bali United untuk menciptakan United Creative sebagai digital creative agency di bawah naungan PT Kreasi Karya Bangsa dalam memanfaatkan audience media sosial dalam membentuk digital community. Pengelolaan sebuah digital community memerlukan seorang Community Manager dalam prosesnya. Mengelola dan mengembangkan komunitas Laper Story yang berada di bawah naungan United Entertainment merupakan tugas penulis selama melangsungkan praktik kerja magang di United Creative selama 60 hari. Dari praktik kerja magang ini penulis mendapatkan banyak sekali ilmu terkait pengelolaan sebuah micro-community dengan merangkai berbagai aktivitas dengan tujuan untuk memberikan manfaat kepada para anggota komunitas dengan berupa pengembangan soft skill dan juga membentuk awareness dari masyarakat terhadap eksistensi suatu komunitas
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | digital community, digital creative agency, media sosial, Laper Story, Community Manager |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:02 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 08:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20754 |
Actions (login required)
View Item |