Mairani Purba, Gloria (2022) Peran Sales and Operation dalam Tim Marketing New Retail di PT Tokopedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (297kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi membawa dampak positif bagi umat manusia di seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia. Salah satunya, banyak bermunculan platform e-commerce yang tentunya dapat memudahkan banyak pihak. UMKM merupakan yang paling banyak diuntungkan, hadirnya e-commerce memberikan kemudahan mendapatkan pelanggan secara digital dan dapat meningkatkan pendapatan secara signifikan. Namun, ternyata masih banyak UMKM seperti warung tradisional yang belum dapat merasakan manfaat menggunakan teknologi digital. Mitra Tokopedia hadir untuk membantu mereka memudahkan dan meningkatkan produktivitas, serta keuntungan dengan menggunakan teknologi. Dengan melakukan pendekatan yang sesuai dengan konsumen, Mitra Tokopedia menggunakan Promotion Mix khususnya sales promotion dan Direct Marketing dalam proses komunikasinya. Tujuan laporan magang ini, untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi komunikasi digital pada aktivitas online marketing Mitra Tokopedia dengan menggunakan internal tools Tokopedia. Laporan ini menjelaskan sistematis dan proses sebuah online marketing campaign berjalan, masalah-masalah yang sering dihadapi seperti komunikasi organisasi, kesalahan teknis yang disebabkan kurang adanya quality checking oleh banyak pihak, dan sistem kerja secara digital sebagai solusi jangka panjang untuk menghindari masalah tersebut. Saran untuk universitas dapat menambahkan materi mata kuliah strategy digital communication yang berfokus pada platform yang berbentuk aplikasi.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | baruan promosi, pemasaran daring, pemasaran daring, strategi komunikasi digital, Tokopedia. v Aktivitas Digital Communication..., Gloria Mairani Purba, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:33 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 00:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21085 |
Actions (login required)
View Item |