Aldorino, Monthero (2022) Pengaruh Iklan Celebrity Endorser “Bts” dan Brand Image Smartphone "Samsung" terhadap Purchase Intention Generasi Z. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (495kB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (130kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (510kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (321kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (429kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (851kB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (202kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | 
Abstract
Samsung Electronics Co., Ltd. adalah perusahaan elektronik multinasional dari Korea Selatan. Sebagai brand perangkat smartphone, Samsung memilih strategi periklanan dengan penggunaan celebrity endorser, yaitu BTS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh celebrity endorser dan brand image Samsung terhadap Purchase Intention Samsung pada kalangan Generasi Z. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat eksplanatif. Peneliti menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden Generasi Z yang telah mengikuti akun @bts.indonesiaarmy, mengetahui brand Samsung, dan telah menonton iklan Samsung BTS. Melalui uji korelasi, hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang tinggi atau kuat antara variabel celebrity endorser dan brand image secara simultan dengan variabel Purchase Intention sebesar 0,815. Sementara itu dengan menggunakan uji regresi linier berganda, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan dari variabel celebrity endorser dan brand image terhadap variabel Purchase Intention dan besar pengaruhnya adalah 81,5%.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Aldorino, Monthero (00000030053) | 
| Contributors: | Kustiwa, Agus (0318118203) | 
| Keywords: | Celebrity Endorser, Brand Image, Purchase Intention, Samsung, BTS | 
| Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:11 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22204 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              