Pengaruh Iklan Celebrity Endorser “Bts” dan Brand Image Smartphone "Samsung" terhadap Purchase Intention Generasi Z

Aldorino, Monthero (2022) Pengaruh Iklan Celebrity Endorser “Bts” dan Brand Image Smartphone "Samsung" terhadap Purchase Intention Generasi Z. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (429kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (202kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Samsung Electronics Co., Ltd. adalah perusahaan elektronik multinasional dari Korea Selatan. Sebagai brand perangkat smartphone, Samsung memilih strategi periklanan dengan penggunaan celebrity endorser, yaitu BTS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh celebrity endorser dan brand image Samsung terhadap Purchase Intention Samsung pada kalangan Generasi Z. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat eksplanatif. Peneliti menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden Generasi Z yang telah mengikuti akun @bts.indonesiaarmy, mengetahui brand Samsung, dan telah menonton iklan Samsung BTS. Melalui uji korelasi, hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang tinggi atau kuat antara variabel celebrity endorser dan brand image secara simultan dengan variabel Purchase Intention sebesar 0,815. Sementara itu dengan menggunakan uji regresi linier berganda, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan dari variabel celebrity endorser dan brand image terhadap variabel Purchase Intention dan besar pengaruhnya adalah 81,5%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Celebrity Endorser, Brand Image, Purchase Intention, Samsung, BTS
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:11
Last Modified: 14 Apr 2023 01:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22204

Actions (login required)

View Item View Item