Aktivitas Marketing Communication di BIGIT

Erica, Erica (2023) Aktivitas Marketing Communication di BIGIT. Internship thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (581kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)

Abstract

Berbagai sektor industri kembali beroperasi seperti semula setelah kondisi pandemi mereda, salah satunya adalah industri event. Sebagai sebuah perusahaan dalam bidang event organizer, BIGIT juga kembali mengadakan berbagai event yang membahas seputar data, teknologi, dan transformasi digital. Seluruh kegiatan yang dilakukan BIGIT untuk penyelenggaraan sebuah event didukung dengan adanya penerapan marketing communication. Dalam marketing communication, hal utama yang dilakukan BIGIT yaitu pelaksanaan direct marketing sehingga perusahaan dapat memberikan layanan yang secara langsung diterima oleh klien. Selama praktik kerja magang, penulis ditempatkan sebagai PR, Communication, and Marketing intern yang berada di bawah Departemen Communication, and Marketing. Sebagai PR, Communication and Marketing intern, penulis memiliki tanggung jawab pada kegiatan direct marketing dan berperan sebagai liaison officer. Tugas yang dilakukan mencakup riset target market, memberikan penawaran mengenai sebuah event, berkomunikasi dengan klien hingga membuat laporan evaluasi setelah penyelenggaraan sebuah event. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah bentuk direct marketing menurut Kotler dan definisi liaison officer menurut Rogers dan Kincaid. Kendala utama yang dialami selama praktik kerja magang yaitu adanya miskomunikasi dengan rekan kerja terkait tugas yang dikerjakan. Saran yang penulis berikan kepada BIGIT adalah menerapkan metode marketing communication selain direct marketing dan penggunaan media sosial lain untuk kegiatan online marketing. Selain itu, untuk Universitas Multimedia Nusantara dapat melakukan kerjasama dengan pihak ketiga untuk penyelenggaraan event berskala internasional pada mata kuliah Special Event & Brand Activation. Untuk mahasiswa yang akan melaksanakan praktik kerja magang dapat melakukan riset dan persiapan hal yang dibutuhkan baik sebelum, selama praktik kerja magang, maupun pada penulisan laporan.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:07
Last Modified: 12 Jun 2024 03:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23105

Actions (login required)

View Item View Item