Peran Asisten Sutradara dalam Produksi Iklan di Perusahaan Rekamine Film

Febrianto, James Tanardi (2022) Peran Asisten Sutradara dalam Produksi Iklan di Perusahaan Rekamine Film. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (253kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital di masa sekarang memicu perkembangan produktivitas dan keterjangkauan produksi di berbagai sektor, salah satunya dalam industri periklanan. Karena munculnya media sosial, teknik pemasaran melalui video iklan pun semakin luas jangkauannya. Dan memberikan kemudahan pada bisnis-bisnis baru untuk menjangkau target pasarnya menggunakan video iklan. Produksi iklan yang mempunyai citra mewah dan prestigious pun menjadi lebih terjangkau bagi bisnis-bisnis dari skala menengah ke bawah hingga menengah ke atas, dengan kualitas yang tidak kalah dari rumah-rumah produksi mewah yang menghasilkan iklan-iklan perusahaan besar. Salah satu rumah produksi yang menyediakan solusi tersebut bagi bisnis-bisnis menengah ke bawah hingga menengah ke atas adalah Rekamine Film. Rekamine Film merupakan sebuah rumah produksi yang membuat karya-karya iklan berkualitas dengan harga terjangkau. Beberapa klien seperti Kivee Speaker, Scarlett Whitening, Mikis Dog Food, dan Anggur Merah Kawa-Kawa sudah bekerjasama dengan Rekamine Film dalam membuat video iklan. Kualitas dan keterjangkauan yang ditawarkan oleh Rekamine Film membuat penulis tertarik untuk ikut terlibat dan melaksanakan magang di perusahaan tersebut. Penulis melaksanakan magang sebagai Asisten Sutradara di Rekamine Film. Dan bertugas untuk mengatur penjadwalan talent, membantu mengatur staging dan blocking di set,dan membantu mencatat kontinuitas adegan di set. Asisten Sutradara juga bertugas untuk membuat call sheet, yang berguna untuk mengatur rundown agar proses shooting dapat berjalan dengan aman dan tepat sesuai perencanaan yang sudah dilakukan. Selama magang, penulis banyak bekerja di lapangan dan mempelajari apa yang harus disiapkan sebagai asisten sutradara. Penulis memperoleh banyak pengalaman dalam memproduksi video iklan selama melaksanakan magang di Rekamine Film, seperti brainstorming konsep, mengembangkan ide konsep, dan melaksanakan shooting dengan tepat waktu.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Video Iklan, Asisten Sutradara, Magang, Rekamine Film
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Mar 2023 14:00
Last Modified: 06 Sep 2023 00:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24205

Actions (login required)

View Item View Item