Rancang Bangun Program Aplikasi Antrian Customer Service PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk

Librata, Richard (2023) Rancang Bangun Program Aplikasi Antrian Customer Service PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (570kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Selain menjadi salah satu toko bangunan, PT Caturkarda Depo Bangunan juga perlu mengikuti perkembangan teknologi dan meningkatkan kepuasan para pelanggan dan salah satunya adalah melayani para pelanggan dengan customer service. Maka untuk itu, perusahaan memutuskan untuk merancang bangun aplikasi antrian berbasis Android untuk memberikan layanan kepada pelanggan secara berurut tanpa adanya tercampur dengan pelanggan lainnya. Tujuan dalam pembuatan aplikasi antrian bagi PT. Caturkarda Depo Bangunan Tbk adalah aplikasi ini digunakan untuk mencetak nomor antrian untuk Customer Service di Depo Bangunan. Pembuatan proyek ini ditugaskan sebagai Full Stack Developer yang menangani mulai dari tampilan aplikasi, sampai yang berhubungan dengan database dan server. Fitur utama pada aplikasinya adalah mencetak nomor antrian untuk para konsumen. Pengembangan aplikasi ini dilakukan dengan menggunakan bahasa java dan memakai fitur internal di dalam mobile app, seperti Bluetooth, internet, dan penyimpanan data. Pihak yang juga terlibat dalam penggunaan aplikasi adalah petugas Depo Bangunan yang menjaga ketertiban dalam proses antrian. Aplikasi ini telah melakukan uji coba dengan metode Black Box. Pembuatan aplikasi ini telah selesai dan hanya digunakan di area Depo Bangunan atau digunakan secara internal.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Android, antrian, customer service, java, mobile app
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2023 21:59
Last Modified: 23 Aug 2023 07:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24702

Actions (login required)

View Item View Item